Zidane Sebut Gagal Raih Supercopa Bukan Kegagalan

Wartabola.id – Dilansir dari Managing Madrid, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan bahwa dengan timnya yang gagal meraih Supercopa karena kalah dari Athletic Bilbao bukan merupakan sebuah kegagalan.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di markas Malaga, La Rosaleda pada hari Kamis kemarin waktu setempat, Real Madrid hanya mampu mencetak satu gol, yakni dari kaki penyerang andalan mereka, Karim Benzema yang mampu lolos dari posisi offside dan menceploskan bola ke gawang Athletic Bilbao yang dijaga oleh Unai Simon, sementara mereka sebelumnya harus kebobolan 2 gol yang keduanya dicetak oleh mantan pemain Atletico Madrid, Raul Garcia.

Meski Zidane memainkan pemain-pemain utamanya, seperti Toni Kroos, Luka Modrid, Benzema, dan juga Eden Hazard yang sebelumnya harus absen dengan waktu yang cukup lama karena cedera, hal tersebut tidak cukup untuk menembus pertahanan tim yang diasuh oleh Marcelino Garcia Toral yang diangkat oleh Athletic Bilbao untuk menggantikan Gaizka Garitano.

Pada sebuah konferensi pers setelah pertandingan berakhir, Zidane menjelaskan pemikirannya terkait hasil yang didapatkan oleh timnya. Ketika ditanya apakah hasil pertandingan ini merupakan sebuah tanda kegagalan, pelatih asal Prancis tersebut mengatakan, “Bukan, ini bukan kegagalan. Kegagalan adalah kita yang tidak mencoba dan tidak berusaha sebaik mungkin. Namun, kami telah berusaha sebaik mungkin. Inilah hidup. Anda tidak selalu dapat memenangkan pertandingan, tetapi kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan kami berikutnya.”

Namun, sang pelatih telah mengakui bahwa para pemainnya tidak bermain secara maksimal, dengan menjelaskan, “Di babak pertama kami bermain kurang baik, tetapi mereka mendapatkan 2 kesempatan dan mereka mendapatkan gol. Di babak kedua keadaannya berbeda. Kami menciptakan kesempatan dan sempat mengenai tiang gawang dan mencetak 1 gol, tetapi kita tidak mampu mendapatkan gol penyama kedudukan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *