Xavi yang Diprediksi Jadi Pengganti Koeman

Wartabola.id – Menurut pemberitan dari Barca Universal, di tengah kondisi klub Barcelona yang tengah dalam kondisi yang tidak kondusif, satu nama kembali muncul sebagai calon pengganti Ronald Koeman apabila pelatih asal Belanda tersebut gagal membawa Barcelona kembali ke kejayaannya di musim ini, yakni Xavi Hernandez.

Dengan Josep Maria Bartomeu yang sudah resmi mengundurkan diri dari bangku kepresidenan klub serta kondisi tim yang belum menunjukkan performa maksimal, tidak heran apabila nama seorang Koeman ikut terseret di dalam pusaran berita tersebut.

Menurut pemberitaan tersebut, seorang jurnalis Spanyol bernama Gerard Romero telah melakukan pembicaraan dengan RAC1, yang mengatakan bahwa kondisi Koeman yang saat ini tengah terancam, karena apabila sang pelatih yang baru saja datang menggantikan Quique Setien yang bertugas di musim lalu tersebut tidak dapat mendapatkan trofi di musim ini, maka kemungkinan besar dirinya akan dipecat, layaknya yang terjadi terhadap Setien sebelumnya.

Wawancara Romero tersebut juga menemukan bahwa apabila benar-benar dipecat, Koeman akan digantikan oleh Xavi Hernandez, mantan pemain mereka yang tengah menjadi pelatih klub asal Qatar, Al Sadd.

Sebenarnya nama Xavi tidak asing dalam bursa kepelatihan Barcelona. Sebelumnya, dirinya sempat dikontak oleh mantan klubnya tersebut untuk menggantikan Ernesto Valverde yang saat di musim lalu dipecat. Namun, dirinya menolak karena mengaku belum memiliki pengalaman yang cukup untuk melatih Barcelona. Pada akhirnya, klub asal Catalunya tersebut memilih Setien sebagai penerus Valverde.

Namun, Xavi sendiri telah mengatakan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan akan kembali ke Camp Nou, dan apabila Koeman gagal, Xavi bisa saja akan kembali sebagai pelatih, seperti apa yang telah dilakukan oleh Frank Lampard terhadap Chelsea, maupun klub rival, Real Madrid yang dilatih oleh Zinedine Zidane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *