Xavi Siap Latih Barca Jika Setien Dipecat

Wartabola.id – Dikutip dari Express, dikabarkan pelatih klub Qatar Al Sadd, Xavi Hernandez mengaku bahwa dirinya siap untuk melatih klub lamanya, Barcelona apabila pelatih klub saat ini, Quique Setien telah diberhentikan oleh klub.

Rumor akan pemecatan Setien menjadi semakin kuat setelah tim yang dilatihnya harus puas bermain imbang kala melawan Celta Vigo dengan skor 2-2 pada pertandingan La Liga yan dilaksanakan pada hari Sabtu lalu di Balaidos.

Pada pertandingan tersebut, Luis Suarez yang baru pulih dari cedera berhasil mencetak brace yang mampu mengantarkan timnya untuk terus bersaing dengan sang rival, Real Madrid dalam usaha juarai La Liga musim ini. Namun, gol dari tendangan bebas dari Iago Aspas di menit ke 88 membuat tim tamu harus puas berbagi 1 angka dengan tuan rumah.

Akibatnya, Barca kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 69 poin, berjarak 2 poin dengan Real Madrid yang berhasil memenangi pertandingan dengan Espanyol pada hari Minggu waktu setempat dengan skor 0-1.

Xavi sendiri sempat dihubungi oleh pihak klub pada bulan Januari lalu untuk ‘kembali’ ke Camp Nou dan melatih tetapi dirinya mengaku pada saat itu masih belum siap.

Kepada Sport, dirinya mengaku bahwa salah satu harapan terbesarnya adalah kembali ke Barcelona dan membimbing klub tersebut menuju gelar. Untuk mencapai hal itu, dirinya bersama tim kepelatihannya tengah mempersiapkan diri, dan dirinya mengaku hal tersebut membuat dirinya semangat.

Selain itu, dirinya mengaku bahwa meski terjadi ‘perang dingin’ di klub asal Catalunya tersebut, dirinya mengaku jika dirinya benar-benar menjadi pelatih, dirinya menginginkan agar menjadi pemegang kendali penuh atas keputusan-keputusan yang menurutnya penting untuk tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *