Xavi Sebut De Jong Mampu Menjadi Luar Biasa

Wartabola.id – Menurut Goal, diakbarkan bahwa gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez telah memuji pemain muda Barcelona, Frenkie De Jong dengan mengatakan bahwa pemain asal Belanda tersebut akan menjadi salah satu pemain yang sukses di Barcelona.

De Jong sendiri baru direkrut oleh klub asal daerah Catalunya tersebut dari klub Eredivisie Ajax Amsterdam dengan dana yang diperkirakan mencapai 75 juta euro pada musim lalu dan telah menunjukkan kemampuannya sebagai bagian penting dari tim tersebut, bahkan setelah dirinya melewati 3 pelatih, Ernesto Valverde, Quique Setien, dan Ronald Koeman.

Bersama Ronald Koeman yang sempat melatih tim nasional Belanda, kini De Jong telah dimainkan dalam posisi lebih menyerang, setelah di 2 pelatih sebelumnya dirinya cenderung dimainkan dalam posisi gelandang.

Dalam akun Instagram FIFA World Cup 2022, pelatih klub Qatar Al Sadd tersebut mengatakan, “Ketika Barcelona merekrut Frenkie De Jong, saya merasa senang. Saya mengucapkan semoga beruntung kepadanya di Instagram, dirinya merespons dengan mengatakan, ‘Terima kasih, sebuah kehormatan bagi saya.’ Saya menganggap dirinya merupakan pesepakbola yang mampu menandakan era baru di Barcelona.”

“Tentunya, tanpa ragu,  untuk tim nasional Belanda dirinya akan menjadi pemain terbaik di sepanjang generasinya di Qatar 2022. Dirinya masih sangat muda.”

“Saya berpikir dirinya adalah pemain sepak bola yang luar biasa, dirinya tidak takut untuk mendapatkan bola dalam area yang sulit baginya untuk bergerak. De Jong adalah pemain yang baik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *