Washington DC Ajukan Diri Sebagai Kota Tuan Rumah Piala Dunia 2026

artabola.id – Meski Piala Dunia 2022 di Qatar masih belum dilaksanakan, pihak Amerika Utara telah bersiap-siap pelaksanaan pesta sepak bola seluruh dunia tersebut.

Pihak Amerika Utara, dalam hal ini Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada telah ditetapkan menjadi negara-negara tuan rumah pada bulan Mei lalu setelah berhasil mengalahkan perwakila sepak bola Afrika, yakni Maroko.

Menurut Metro America, salah satu kota besar di Amerika Serikat, Washington DC, telah mengajukan diri sebagai salah satu kota tempat pelaksanaan kontes antarnegara tersebut pada hari Selasa lalu.

Penjaga gawang klub MLS DC United, Bill Hamid telah terpilih menjadi Co-chair dari pengajuan kota Washington DC tersebut. Melalui post di akun Instagram miliknya, dirinya mengatakan, “Dengan dasar sepak bola dan keragaman budaya yang kita miliki, hal tersebut memberikan kita fondasi yang kuat untuk membantu suksesnya Piala Dunia 2026, serta kesempatan untuk meninggalkan jejak kuat dalam permainan sepak bola ke depannya.”

Washington DC sendiri bukan kali pertamanya mengajukan diri sebagai kota tempat pelaksanaan kompetisi internasional 4 tahunan tersebut. Kota tersebut pernah menjadi salah satu kota pelaksana pertandingan pada Piala Dunia 1994 yang kala itu dilaksanakan di Amerika Serikat.

Tidak hanya Washington DC, kota-kota di negeri Paman Sam tersebut juga dikabarkan tertarik untuk menjadi kota pelaksana, seperti Atlanta, Boston, Cincinnati, Dallas, Denver, Houston, Kansas City, Los Angeles, Miami, Nashville, New York/New Jersey, Orlando, Philadelphia, San Francisco dan Seattle.

Sementara itu, kota-kota di Kanada yang dikabarkan juga berminat untuk berpartisipasi adalah Edmonton, Montreal dan Toronto, sedangkan untuk Meksiko sendiri kota-kota seperti Mexico City, Guadalajara dan Monterrey yang dikabarkan menjadi kota pelaksana.

Menurut pemberitaan tersebut, pemilihan tahap final untuk kota-kota tersebut tidak akan dilakukan hingga tahun 2021 mendatang, 1 tahun sebelum Piala Dunia di Qatar dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *