Walikota Izinkan Liverpool Gelar Sisa Laga Di Anfield

awalnya ada larangan gelar laga kandang

[vc_row css=”.vc_custom_1586099651999{background-color: #ffffff !important;}” el_class=”post-row”][vc_column width=”4/6″][vc_row_inner el_class=”post-header”][vc_column_inner][vc_column_text el_class=”post-category”]Liga Inggris[/vc_column_text][vc_text_separator title=”Walikota Izinkan Liverpool Gelar Sisa Laga Di Anfield ” title_align=”separator_align_left” el_class=”post-title”][vc_column_text el_class=”post-date”]09 Juni 2020[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner el_class=”post-image-col”][vc_single_image source=”featured_image” img_size=”full”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text el_class=”post-content”]Wartabola.id –Liverpool bisa bernapas lega. The Reds diizinkan untuk menggelar sisa laga kandang mereka musim ini termasuk Derby Merseyside.

Joe Anderson, walikota Liverpool sempat khawatir kalau Liverpool bermain di Anfield saat liga kembali bergulir. Sebab Sembilan laga terakhir Liverpool berpotensi menghadirkan keramaian suporternya.

Liverpool hanya berjarak dua kemenangan dari gelar juara Premier League pertamanya atau juara liga perdana dalam 30 tahun terakhir. Ada kemungkinan fans akan sulit diredam untuk berpesta di jalanan.

Apalagi Liverpool berpeluang mengunci gelar juara saat melawan Everton di Goodison Park 21 Juni atau sejari setelah liga dimulai lagi. Syaratnya jika Manchester City harus kalah dari Arsenal beberapa hari sebelumnya.

Pihak kepolisian Merseyside dan juga Anderson membuat wacana untuk memindahkan sebagian besar sisa laga. Dimana yang akan menjadi penentuan juara Liverpool di luar kota pelabuhan itu.

Wacana itu kemungkinan batal karena Anderson berubah pikiran. Setelah melihat kesungguhan Liverpool untuk “mengawal” fansnya, mereka diizinkan untuk melakoni laga kadang hingga akhir musim.

“Kami sudah dalam kondisi yang lebih baik ketimbang empat pekan lalu dan kami sudah mampu meyakinkan kepada orang-orang bahwa tidak penting berada di luar atau sekitaran stadion,” ujar Anderson kepada The Athletic.

“Kami punya kesempatan untuk bicara dengan fans dan klub juga sudah melakukan tugasnya untuk menyampaikan pesan untuk para suporternya tidak datang ke stadion. Kedua klub (Liverpool dan Everton) sudah menjelaskannya dan Juergen Klopp juga,” jelasnya.

“Saya rasa tidak harus melarang klub bermain di kadangnya sendiri dan laga Derby bisa dihelat di Goodison dan seluruh sisa pertandingan kandangan Liverpool.”

“Kepolisian Merseyside sudah memastikan akan mengawasi suporter di luar stadion dan memastikan social distancing tetap dilakukan.”[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”2/6″][vc_widget_sidebar sidebar_id=”cs-1″][/vc_column][/vc_row]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *