Walau Menang Lawan Cornella, Koeman Tidak Senang Atas Dua Pinalti yang Gagal

Wartabola.id – Dilaporkan oleh Barca Blaugranes, meski timnya senang akan lolos ke babak 16 besar Copa Del Rey setelah mengalahkan UE Cornella pada babak 32 besar di Camp Municipal de Cornella pada hari Kamis kemarin waktu setempat dengan skor 0-2 setelah melewai perpanjangan waktu, pelaith Barcelona, Ronald Koeman mengaku dirinya tidak senang akan timnya yang gagal untuk memanfaatkan 2 pinalti yang terjadi di pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan tersebut pinalti pertama dilakukan oleh Miralem Pjanic yang  tendangannya masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Cornella, Ramon Juan Ramirez. Sementara itu, di babak kedua Ousmane Dembele gagal memanfaatkan pinalti kedua jelang akhir waktu normal karena tendangannya mengenai kaki dari penjaga gawang Cornella tersebut.

Namun, pada akhirnya Barcelona mampu mendapatkan golnya di babak perpanjangan waktu, yang diciptakan oleh Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite. Dua gol tersebut membuat mereka lolos ke babak 16 besar, tidak seperti rival-rivalnya, seperti Real Madrid dan Atletico Madrid yang harus gugur.

Meski dihadapkan dengan fakta seperti itu, sang pelatih tampak tidak senang akan kegagalan 2 pinalti tersebut, dan mantan pelatih tim nasional sepak bola Belanda tersebut menyebutkan isu tersebut dalam wawancara pascapertandingan. Dikutip dari Sport, Koeman mengatakan, “Kami seharusnya memenangkan pertandingan lebih awal. Kami harus lebih efisien.”

“Saya tidak mengerti bagaimana dengan pemain yang kami miliki kami tidak mampu mencetak gol pinalti. Mungkin itu adalah rasa takut, saya tidak tahu. Namun, Anda tidak bisa gagal 2 pinalti sebagai pemain Barcelona, hal itu tidaklah serius.”

“Dan tidak ada tekanan yang terlalu besar dalam mengambil pinalti karena tidak ada atmosfir yang ada, tidak ada tekanan dari para fans. Kami perlu menenangkan diri dan mencetak gol. Gagal pinalti merupakan bagian dari pekerjaan, tetapi kami tidak menerima gagal pinalti sebanyak 2 kali seperti yang terjadi hari ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *