Walau Kalah Dari PSG, Messi Cetak 2 Rekor

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Live Soccer TV, dikabarkan bahwa walaupun timnya harus kalah melawan Paris Saint Germain dalam laga leg pertama babak 16 besar dengan skor telak 1-4, bintang Barcelona, Lionel Messi berhasil menambah 2 rekor baru yang berhasil dirinya raih.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan pada hari Selasa malam waktu setempat tersebut, Lionel Messi sempat membuat tim tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol pinaltinya yang didapatkan setelah Frenkie De Jong dijatuhkan di kotak pinalti.

Akan tetapi, Paris Saint Germain membalas satu gol tersebut dengan 4 gol yang terdiri dari hattrick pemain bintangnya, Kylian Mbappe dan 1 gol sundulan dari Moise Kean.

Dengan demikian,  Barcelona mengakhiri leg pertama babak 16 besar dengan skor 1-4, yang berarti pada leg kedua mendatang mereka setidaknya harus memastikan bahwa mereka mampu mencetak setidaknya 4 gol tanpa balas ketika bertanding di Parc de Princes untuk dapat lolos ke babak perempat final.

Walaupun demikian, dalam laga kekalahan Barcelona tersebut, Lionel Messi mampu mencetak 2 rekor baru, yakni 2 rekor yang memiliki kaitan dengan Champions League.

Pemberitaan dari Live Soccer TV tersebut menjelaskan bahwa dengan satu gol pinalti yang dicetaknya pada pertandingan tersebut, Messi telah mencatatkan rekor berhasilnya dirinya mencetak setidaknya 20 gol permusim dalam satu musim di kompetisi manapun.

Menurut rekor ini, Messi telah mencetak setidaknya 20 gol sejak dirinya menjalani debutnya di musim 2008-2009 silam. Gol pinalti lawan PSG membuatnya mencapai rekor sepanjang 13 tahun beruntun, dan menurut tweet dari akun resmi William Hill, belum ada lagi pemain selain Messi yang mampu mencetak rekor tersebut.

Selain itu, rekor lain yang dicetak oleh pemain asal Argentina tersebut adalah dirinya mampu menyamai rekor mantan pemain Real Madrid, Raul Gonzalez yakni berhasil mencetak gol dalam kompetisi Champions League selama 17 tahun beruntun.

Namun, kini Messi memiliki misi yang cukup berat di leg kedua, yakni membantu tim untuk mendapatkan 4 gol sekaligus mereka dapat memastikan mereka dapatkan clean sheet untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *