Villas-Boas Bela Gonzalez yang Dituduh Berbuat Rasis

Wartabola.id – Tidak hanya dari pihak Paris Saint Germain, pihak Olympique de Marseille juga merasakan dampak dari pertandingan kedua tim tersebut yang diwarnai dengan aksi ricuh antar pemain pada hari Minggu kemarin di Parc de Princes, stadion Paris Saint Germain.

Pada pertandingan tersebut, terjadi keributan diantara pemain-pemain dari kedua klub, dan di tengah-tengah kejadian tersebut bintang Paris Saint Germain menuduh Alvaro Gonzalez, bek Marseille telah berbuat rasis kepadanya, yang membuatnya memukul sang bek hingga berakibat dirinya dikeluarkan dari wasit sebagai bagian dari 5 pemain yang diberikan kartu merah.

Mantan pemain Barcelona tersebut sempat membawa tuduhan tersebut ke media sosial Twitter tetapi Gonzalez menolak tuduhan tersebut, seraya mengucapkan bahwa dirinya bukanlah seorang yang rasis serta mengingatkan bintang asal Brasil tersebut bahwa dirinya sebaiknya menerima kekalahan dengan besar hati.

Kini, komite disiplin penyelenggara liga (LFP) akan melakuakn investigasi dan tinjauan bukti-bukti yang didapat terkait insiden tersebut, dan Daily Mail mengabarkan bahwa Neymar terancam dilarang bermain sepak bola sebanyak 7 pertandingan, sementara Gonzalez bisa dilarang bermain dalam 10 pertandingan juga tuduhan Neymar tersebut benar.

Mengutip Reuters, pelatih Marseille, Andre Villas-Boas telah mengatakan bahwa dirinya beserta klub membela Gonzalez dalam kasus ini.  Kepada para reporter hari Selasa kemarin, dirinya mengatakan, “Kami mendukung pemain kami untuk mencari kebenaran. Kami juga yakin Gonzalez bukanlah orang yang rasis. Olympique de Marseille mewakili keberagaman.”

“Neymar juga menderita. Dirinya mengerti dampak dari tuduhan palsu (membahas kasus Neymar yang dituduh memperkosa dengan pelapor pada akhirnya dihukum dengan alasan melecehkan hukum).”

“Tuduhan atas Alvaro tersebut tidaklah benar. Subyek ini adalah dubyek yang sensitif. Marseille dan PSG tetap di sini untuk membantu mencari kebenaran.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *