Categories
Liga Spanyol

Villarreal Dan Getafe Bantah Terlibat Pengaturan Skor Di LaLiga

pertandingan itu dipandang sebagai Operaso Oikos

Villarreal Dan Getafe Bantah Terlibat Pengaturan Skor Di LaLiga

Wartabola.id – Villarreal dan Getafe dikabarkan  terlibat pratik penganturan skor pertandingan Liga Spanyol musim lalu. Namun kedua klub membantah tegas dengan tundingan itu.

Saat itu, Getafe mengalahkan Villarreal dan berharap Valencia kalah agar bisa lolos ke kompetisi Eropa. Menurut Marca polisi menemukan ada bukti koneksi antara pelaku pengaturan skor dengan salah satu pemain Getafe, Jorge Molina.

Mantan sepakbola Spanyol, Carlos Aranda kabarnya meminta seorang bernama Esteban untuk berbicara dengan Molina. Dalam bukti percakapannya, dikabarkan Esteban akan berbicara dan ada juga pembahasan uang dua juta euro disetor ke tujuh pemain Villarreal.

Menanggapi tudingan ada praktir pengaturan skor, Villarreal langsung membantah keras. Mereka meneaskan tidak melakukan pratik pengaturan skor.

“Villarreal dan tim utama ingin menunjukkan penolakan tegas atas tunduhan yang dibuat hari ini dan tegas menyangkal terlibat dengan cara apapun untuk mengatur pertandingan melawan Getafe pada laga terakhir musim lalu,” tulis Villarreal dikutip dari Detik Sport.

Senada, Getafe juga merilis pernyataan batahan. Getafe juga menegaskan akan membela Monila. “Getafe ingin memberikan dukungan kepada Jorge Molina dan menyesalkan pelanggaran serius pada hak mendasarnya terkait praduga tak bersalah.,” kata Getafe.

“Kami ingin menyebarkan pesan penolakan dan dengan tegas menyangkal segala implikasi terkait dengan masalah dan jenis tindakan seperti ini,”

Surat kabar El Pais melaporkan pertandingan itu dipandang sebagai bagian dari Operaso Oikos, yang dilakukan kepolisian tahun lali. Operasi itu sudah meringkus 11 orang yang terkait pengaturan skor untuk mendapat keuntungan dalam judi sepakbola.

Pertandingan Getafe vs Villarreal berakhir imbang 2-2 ketika itu. Valencia menang 0-2 atas Real Valladolid. Getafe tetap gagal ke kompetisi Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *