Valencia Angkat Mantan Pelatih Watford Sebagai Pelatih Baru

Wartabola.id – Dilansir dari ESPN, dikabarkan klub La Liga Valencia telah mendatangkan pelatih baru, yakni Javi Gracia yang merupakan mantan pelatih klub EFL Championship, Watford pada hari Senin kemarin.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat oleh klub tersebut, Gracia akan menjabat sebagai pelatih utama tim utama Los Murcelagos dengan kontrak selama 2 tahun. Lebih lengkap, pernyataan tersebut berbunyi, “Valencia CF telah sepakat denagn Javi Gracia yang telah diangkat sebagai pelatih tim utama mulai hari Senin, dalam kesepakatan 2 tahun dengan durasi hingga 30 Juni 2022.”

Dengan diangkatnya Gracia, dirinya akan menggantikan Albert Celades yang sebelumnya melatih tim asal Valencia tersebut yang dipecat pada bulan Juni lalu karena hasil yang kurang memuaskan, meski di musim sebelumnya Celades berhasil mengantarkan timnya menjuarai Copa del Rey, trofi pertama mereka sejak 11 tahun terakhir.

Sementara itu Gracia sempat menangani Watford kala klub asal Hertfordshire tersebut masih bermain di Premier League pada awal musim ini. Namun karena mengawali musim dengan performa yang kurang baik, dirinya dipecat oleh klub tersebut. Kini, klub tersebut harus terdegradasi kembali ke EFL Championship.

Sebelumnya, Gracia sempat melatih di Spanyol dengan mealtih klub Malaga, dan Osasuna, dan Almeria. Dirinya juga sempat membantu Cadiz untuk naik ke divisi 2 liga Spanyol pada musim 2008-2009 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *