United Resmi Rekrut Diallo dari Atalanta

Wartabola.id – Manchester United telah bergerak dalam bursa transfer pemain di musim dingin bulan Januari ini dan mereka telah mendapatkan pemain baru mereka, yakni Amad Diallo, pemain berusia 18 tahun yang didapatkan dari klub Serie A Atalanta.

Menurut pernyataan yang didapatkan dari pihak klub asal kota Manchester tersebut, dikabarkan bahwa United telah merekrut Diallo dengan kontrak yang memiliki jangka waktu hingga 4 tahun, membuatnya menjadi pemain United hingga tahun 2025 mendatang.

Selain itu, ESPN menambahkan bahwa dalam kontrak tersebut dikabarkan bahwa meski jumlah pasti dana yang dikeluarkan oleh United untuk menggaet sang pemuda tidak dipublikasikan secara umum, berbagai media di Inggris memberikan estimasi biaya tersebut, yakni berkisar sebesar 25 juta euro dengan biaya tambahan yang mencapai 20 juta euro.

Pemberitaan tersebut juga menjelaskan bahwa perjanjian antara kedua tim telah terjalin sejak hari terakhir bursa transfer pada musim panas bulan Oktober silam dengan dokumen-dokumen seperti izin kerja dan keperluan personal lainnya telah difinalisasikan untuk aplikasi visa.

Pemilihan Diallo sebagai pemain baru United, menurut pernyataan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer sudah ditetapkan sejak lama karena Diallo berada dalam pengawasan mereka. Mantan pelatih Cardiff City tersebut menjelaskan, “Sebagai sebuah klub, kami telah memantau Amad dalam beberapa tahun terakhir dan melihatnya dengan mata kepala saya sendiri, saya percaya dirinya merupakan pemain muda dengan prospek gemilang ke depannya.”

“Dirinya akan membutuhkan waktu agar dapat beradaptasi tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang dimilikinya membuat dirinya mencolok dalam proses transisi yang akan dirinya lakukan.”

“Dirinya merupakan pemain dengan semua atribut murni yang diperlukan untuk menjadi pemain yang penting bagi Manchester United di tahun yang akan datang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *