Umtiti yang Kembali Tidak Mainkan

Wartabola.id – Meski bersusah payah, Barcelona akhirnya mampu melakukan apa yang tidak dapat dilakukan oleh kedua rivalnya (Atletico Madrid dan Real Madrid) lolos ke babak 16 besar Copa Del Rey. Barcelona dapat mencapai capaian tersebut dengan mengalahkan klub divisi tiga liga Spanyol, UE Cornella dalam laga 32 besar Copa yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin waktu setempat.

Bermain imbang tanpa gol saat bermain di waktu normal, kedua tim harus terus bermain melalui babak perpanjangan waktu, dan pada saat itulah Barcelona mampu mendapatkan 2 golnya yang masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite.

Namun, jika melihat susunan pemain yang dimainkan oleh Ronald Koeman , sang pelatih pada pertandingan tersebut, terutama di lini pertahanan, terdapat satu nama yang kembali tidak menunjukkan batang hidungnya di lapangan hijau. Pemain tersebut adalah bek asal Prancis, Samuel Umtiti.

Menurut Mundo Deportivo, pelatih yang sebelumnya melatih tim nasional Belanda tersebut memutuskan untuk tidak memainkan sang bek, meski dirinya tengah membutuhkan jam main di tengah musim 2020-2021 yang berjalan.

Mantan pemain Olympique Lyonnais tersebut sebelumnya hanya baru tampil mewakili Blaugranas pada pertandingan kemenangan melawan Granada, dan meski bukan bagian dari tim utama, dirinya sempat dikabarkan akan bermain melawan Cornella dalam pertandingan babak 32 besar tersebut.

Namun, pada kenyataannya, Koeman lebih memilih duo Clement Lenglet dan Ronald Araujo sebagai tembok pertahanannya beserta Oscar Mingueza dan Junior Firpo untuk mengisi posisi bek sayap.

Dirinya sempat dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas kemarin karena jumlah gajinya yang terlalu tinggi dan juga kurangnya jam main di tim utama, tetapi pada akhirnya dirinya memutuskan untuk tetap di klub tersebut dan mencoba untuk meyakinkan Koeman untuk memberikannya jam main.

Akan tetapi, seperti yang terlihat tampaknya Umtiti belum mampu untuk melakukan hal tersebut, dan dengan Euro 2020 yang akan dilaksanakan pada akhir musim ini semakin dekat, dirinya tentu akan mencoba untuk mencari klub lain untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu anggota tim nasional Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *