UEFA Tolak Penawaran Israel Untuk Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Euro

Wartabola.id – Daily Mail mengabarkan bahwa pihak UEFA telah menolak penawaran dari asosiasi sepak bola Israel untuk menjadi tuan rumah Euro 2020 yang mampu mendatangkan fans, karena UEFA berterkad untuk menggunakan rencana awal mereka untuk menggunakan 12 tempat sebagai tuan rumah.

Dengan COVID-19 yang masih melanda di berbagai negara, termasuk berbagai negara-negara Eropa, masih ada kemungkinan pelaksanaan kompetisi sepak bola antarnegara Eropa tersebut dilakukan dengan tanpa penonton, seperti yang telah dilakukan sejak pertama kali sepak bola Eropa dilaksanakan sejak Maret 2020 silam.

Sementara itu, Israel yang menjadi salah satu negara yang memimpin program vaksinasi COVID-19 telah memberikan penawaran kepada pihak UEFA untuk menjadi tuan rumah pelaksana kompetisi yang harusnya dilakukan pada musim panas lalu tersebut dengan menyediakan stadion-stadion yang dapat digunakan dan juga bersedia untuk menjadi tuan rumah fase final dari Champions League dan Europa League.

Kepada City AM, pihak Israel, melalui perwakilannya, menyebutkan, “Kami memang telah menawarkan bantuan yang diperlukan kepada UEFA.”

“Kami berharap demi tuan rumah dalam Euro 2020, tim nasional, dan klub bahwa bantuan tersebut tidak diperlukan.”

Namun, UEFA menyebutkan bahwa pihaknya tetap berpegang kepada rencana awalnya untuk menggunakan 12 tempat awal, yakni London (Inggris), Munich (Jerman), Roma (Italia), Baku (Azerbaijan), St. Petersburg (Russia), Bucharest (Romania), Amsterdam (Belanda), Dublin (Republik Irlandia), Bilbao (Spanyol), Budapest (Hungaria), Glasgow (Skotlandia) and Kopenhagen (Denmark).

Dalam sebuah pernyataan, UEFA menyebutkan, “UEFA berkomitmen untuk melaksanakan Euro 2020 di sepanjang 12 kota di Eropa, sesuai dengan jadwal yang telah disepakati pada musim panas lalu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *