UEFA Sebut St.Petersburg Siap Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Euro

Wartabola.id – Pada tanggal 17 Maret 2020 silam, pihak UEFA memutuskan untuk menunda pelaksanaan kompetisi penentu tim sepak bola terbaik di benua Eropa tersebut selama satu tahun, yakni setelah musim 2020-2021 karena efek dari pandemi COVID-19, dengan tempat pelaksanaan pertandingan melibatkan 12 tempat seperti rencana awal mereka.

Tempat-tempat tersebut adalah London (Inggris), Munich (Jerman), Roma (Italia), Baku (Azerbaijan), St. Petersburg (Russia), Bucharest (Romania), Amsterdam (Belanda), Dublin (Republik Irlandia), Bilbao (Spanyol), Budapest (Hungaria), Glasgow (Skotlandia) and Copenhagen (Denmark).

St. Petersburg sendiri nantinya akan menjadi tuan rumah untuk 3 laga grup dan nantinya juga akan menjadi tuan rumah untuk salah satu pertandingan semi final Euro 2020.

Dengan pelaksanaan Euro 2020 yang semakin dekat, Pemberitaan asal Rusia, TASS menyebutkan bahwa pihak UEFA akan mengutus para ahli yang relevan untuk memberikan penilaian atas persiapan yang dilakukan oleh kota St.Petersburg sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Euro 2020 dalam waktu dekat.

Menurut situs resmi klub liga Rusia, Zenit St.Petersburg, Gazprom Arena yang stadion tempat Zenit St.Petersburg bermain telah menjadi tempat pengumuman hasil dari penilaian tersebut yang menyebutkan bahwa kota St.Petersburg dinyatakan siap untuk menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Euro 2020.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kepala Operasi Stadion UEFA, Andreas Shar dan juga Sekretaris Jenderal Komite Pelaksanaan Euro 2020, Alexey Sorokin. Dalam pengumuman tersebut, Shar menyebutkan, “Saya ingin mengkonfirmasikan bahwa pelaksanaan kejuaraan akan tetap dijalankan. Dengan kepercayaan yang cukup tinggi, saya dapat mengatakan bahwa semua 12 kota yang terlibat akan menjadi tuan rumah pertandingan. “

“Kami tengah mengawasi perkembangan situasi secara terus menerus dan kita semua akan melihat bagaimana situasi ini akan berjalan ke depannya. Namun, untuk sementara ini, semua pihak 12 kota telah mendukung. St.Petersburg telah siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Euro satu tahun lalu dan situasinya tidak berubah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *