UEFA Masih Berencana Untuk Gunakan 12 Tempat Untuk Euro 2020

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari The Independent, dikabarkan bahwa meski saat ini berbagai negara Eropa tengah mengalami dampak besar dari penyebaran virus COVID-19 yang hingga kini masih melanda, pihak UEFA masih berencana untuk menggunakan 12 tempat untuk pelaksanaan babak grup Euro 2020 seperti rencana awal mereka, seperti yang telah mereka rencanakan sebelumnya.

Pelaksanaan Euro 2020 seharusnya dilaksanakan pada bulan Juni hingga Juli di tahun 2020, tetapi sebagai akibat dari penyebaran wabah coronavirus yang saat itu tengah memuncak, pihak UEFA memutuskan untuk menunda pelaksanaan kompetisi penentu tim sepak bola terbaik di benua Eropa tersebut selama satu tahun, yakni setelah musim 2020-2021 berakhir, dengan harapan wabah telah membaik dan orang-orang dapat kembali ke aktivitasnya seperti biasa.

Pada kenyataannya hal tersebut tidak terjadi. Hingga saat ini, wabah virus tersebut semakin menguat yang mengakibatkan beberapa negara di Eropa memutuskan untuk melaksanakan karantina tingkat nasional agar penyebaran virus tersebut tidak semakin parah.

Dengan pelaksanaannya yang semakin dekat, UEFA tengah rutin menjalani diskusi dengna federasi-federasi sepak bola yang merupakan anggota untuk membahas teknis dari pelaksanaan kompetisi antarnegara tersebut, dengan pada hari Selasa ini dibahas mengenai refund tiket bagi para penonton.

Sementara itu, terkait dengan rencana penonton yang dapat dihadirkan ke stadion-stadion tempat pertandingan dilaksanakan , hingga kini masih mengalami pembahasan pendalam, dengan 4 opsi utama, kapasitas penuh, 70 persen dari kapasitas, 50 persen dari kapasitas, atau 25 persen dari kapasitas. Jumlah inipun masih cenderung relatif karena bisa saja ada salah satu dari 12 tuan rumah yang mundur karena wabah yang terlalu sulit dikendalikan.

Namun, pada akhirnya, pihak UEFA tetap ingin Euro berjalan, karena jika tidak mereka akan mengalami kerugian finansial yang sangat besar, sehingga mereka bersikukuh bahwa tahun 2021 kali ini Euro dapat dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *