UEFA Ingin Fans Hadir Di Euro 2020, Tapi Tunggu Vaksin Dulu

Euro 2020

Wartabola.id – Nasib Euro 2020 bergantung dengan vaksin untuk Covid-19. Karena itulah semua keputusan baru akan diambil bukan Maret.

Seperti yang diketahui, Euro 202o akan dimulai pada 11 Juni 2021 setelah ditunda setahun. Meledaknya kasus Covid 19 membuat ajang ini ditunda.

Karena itulah UEFA berharap, ketika EURO dimainkan para fans bisa meramaikan stadion. Apalagi ajang ini sempat ditunda.

Rencananya, ada negara-negara yang akan menjadi tuan rumah adalah Glasgow, Dublin, Bilbao, Amsterdam, Copenhagen. Munich, Rome, St Petersburg, Bucharest, Budapest, dan Baku. Semi final dan final akan dilangsungkan di Stadium Wembley, London.

Aleksander Ceferin, Presiden UEFA berharap program vaksin untuk Covid 19 segera di distribusikan. Agar semua rencana yang sudah ada bisa dijalankan.

“Kalau vaksin memang sudah distribusikan, kemungkinan untuk penonton memenuhi stadion pada musim panas lebih besar,” ujar Caferin dalam wawancara dengan koran Serbian dikutip dari Sky Sports.

“Tapi sampai sekarang, rencananya untuk bermain di 12 negara. Tapi tentu saja, kami tetap punya opsi lain kalau sebuah negara memiliki masalah.”

UEFA sendiri mengkonfirmasi sudah mempersiapkan empat skenario demi membuat stadium kembali penuh. 50%-100%  kampasitas atau 20%-30% atau bermain tanpa penonton.

“Keputusan dari setiap skenario akan diterapkan individual di setiap kota selama turnamen dan semuanya akan diputuskan pada 5 Maret 2021,” kata UEFA di statement resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *