UEFA Diminta Untuk Menunda EURO 2020 Ke Bulan Desember

Wartabola.id – Berti Vogts, mantan pemain nasional Jerman memohon kepada UEFA  untuk menunda final Euro 2020 di Skotlandia. Ia meminta untuk laga ditunda hingga Desember 2021.

Tahun ini memang menjadi tahun ajang Euro 2020 setelah ditunda tahun lalu karena pandemi Virus Corona. Ini membuat jadwal para pemain akan semakin padat.

UEFA sempat mengatakan ingin saat Euro 2020 dimainkan, ada penggemar yang akan mengisi stadium. Namun hal ini belum pasti, karena masih akan dikaji kembali.

Namun UEFA ngotot menginginkan adanya penonton di EURO 2020 nanti di 12 venue pertandingan. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Karena saat ini, kasus Corona semakin melunjak naik di beberapa negara bagian Eropa. Apalagi, saat ini ada variasi baru dari Covid-19.

Karena itulah, Vogts pun meminta untuk UEFA lebih baik mengatur jadwal turnamen ke Desember 2021.

“Saya mohon kepada UEFA untuk menunda Euro 2020 sekarang sebelum semua terlambat,” ujar Vogts dikutip dari The Sun. “Saya kesal dengan pertimbangan yang mengatakan ingin menggelar pertandingan pada musim panas.”

“Sudah tahu selama satu tahun terakhir ini kita diperhadapkan dengan pandemi yang tidak habis-habis ini.” Lanjutnya.”Berapa banyak orang kemarin mati karena virus ini? Apakah masih ada tempat tidur yang cukup di rumah sakit untuk menampung pasien? Pertanyaan ini menjadi pertanyaan setiap harinya.”

“Dengan kondisi ini, saya menggelengkan kepala ketika mengingat rencana pada musim panas mendatang. Karena jika masih berpikir untuk melangsungkan Euro 2020 di 12 tempat berbeda di Eropa merupakan hal yang gila.”

“Saya tertegun tidak ada satupun dari orang UEFA yang menggatakan apapun. Tapi jangan berprasangkan buruk, saya tetap fans sepakbola dan Euro adalah ajang terbaik,”

“Tapi menundanya kembali adalah keputusan yang tepat,” ujarnya.

“Vogts berdapat, kalau memang tidak bisa ditunda ada baiknya mengganti rencana bermain di 12 venue berbeda. Rasanya keputusan untuk bermain di satu negara yang sudah bisa mengontrol Covid akan lebih bijak dengan kondisi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *