Categories
Liga Inggris

UEFA Bersedia Beri Perpanjangan Waktu Penyelesaian Liga Melewati 25 Mei Jika Premier League Butuhkan

UEFA bersedia untuk memberikan perpanjangan waktu kepada …

UEFA Bersedia Beri Perpanjangan Waktu Penyelesaian Liga Melewati 25 Mei Jika Premier League Butuhkan

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, diberitakan bahwa UEFA bersedia untuk memberikan perpanjangan waktu kepada Premier League untuk menyelesaikan perencanaan terkait kembali dilaksanakannya liga.

Pada bulan lalu, presiden UEFA, Aleksander Ceferin memberikan tenggat waktu pada tanggal 25 Mei bagi para klub-klub Eropa untuk menyampaikan rencana untuk dimulainya kembali liga masing-masing yang tengah dihentikan sementara karena coronavirus. Dalam rencana tersebut diharapkan sudah terdapat jadwal dan tanggal pasti untuk dimulainya kembali liga.

Namun, dengan kondisi Premier League dan proyeknya, yakni “Project Restart” kemungkinan besar pihak liga tidak dapat memenuhi tenggat waktu yang telah ditetapkan oleh UEFA.

Selain itu, para klub Premier League telah memutuskan tanggal untuk dimulainya kembali liga pada hari Senin, tetapi keputusan tersebut bisa terhalang oleh keputusan pemerintah Inggris yang memperbolehkan pertandingan olah raga agar dilakukan secara tertutup pada tanggal 1 Juni yang berisiko diundur jika kasus coronavirus di Inggris semakin parah. Bila hal tersebut terjadi, maka tenggat waktu tersebut tidak dapat dipenuhi.

Meski demikian, pihak UEFA memaklumi situasi sulit yang tengah dialami oleh Premier League dan berusaha untuk tidak memberikan tekanan yang tidak perlu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *