UEFA Beri Respons Terkait Kabar Pembatalan Skotlandia Sebagai Tuan Rumah Euro Setelah Rangers Juara

Wartabola.id – Glasgow Rangers baru saja berhasil menetapkan dirinya sebagai juara Liga Skotlandia pada tanggal 7 lalu sekaligus mengakhiri puasa gelar yang telah dirasakan klub sepak bola tersebut selama 10 tahun terakhir setelah harus menyaksikan dominasi rival mereka, Glasgow Celtic selama bertahun-tahun.

Tidak heran apabila para fans Rangers meluapkan rasa kebahagiannya melihat tim pujaannya meraih gelar juara di musim ini dengan turun ke jalan dan melakukan selebrasi bersama para fans Rangers lainnya.

Namun, para fans Rangers melakukan selebrasi juara tersebut dengan jumlah orang yang cukup banyak dan pada praktiknya tidak mengikuti kaidah kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah mengingat mereka kini masih berada di tengah-tengah COVID-19.

Melihat sikap para fans Rangers tersebut yang melanggar protokol COVID-19, beberapa politisi Skotlandia, salah satunya adalah Humza Yousaf menyebutkan bahwa dengan pelanggaran protokol yang dilakukan oleh para fans tersbeut dapat mengancam kesempatan mereka untuk menjadi tuan rumah Euro 2020 seperti yang telah ditetapkan sejak awal.

Namun, Daily Record menyebutkan bahwa pihak UEFA telah memberikan respons terkait klaim dari Yousaf, dengan menyebutkan bahwa pelaksanaan Euro 2020 akan tetap seperti pada rencana awal, yakni dengan Skotlandia sebagai tuan rumah, dengan Aleksander Ceferin menyebutkan bahwa mereka tidak merubah daftar tuan rumah dan ingin para fans dapat menghadiri pertandingan ke depannya.

Ceferin menyebutkan, “UEFA berkomitmen untuk melaksanakan Euro 2020 di 21 kota seperti yang telah ditetapkan sebelumnya.”

“Euro merupakan kompetisi teratas untuk para tim nasional sepak bola di Eropa dan juga merupakan sumber dana untuk gerakan sepak bola akar rumput dan pembangunan sepak bola secara meluas.”

“Saya optimis kondisi akan berubah terkait virus dengan semakin dekat kita dengan pelaksanaan dan penting bagi kami untuk memberikan para pemerintah dan negara tuan rumah waktu sebanyak-banyaknya untuk mempersiapkan gambaran akurat mengenai apa yang akan terjadi pada bulan Juni dan Juli.”

“Fans merupakan bagian spesial dari sepak bola dan hal tersebut benar adanya untuk Euro maupun pertandingan lain. Kami harus pastikan dapat menyiapkan kapasitas maksimum untuk dapat menyambut mereka kembali.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *