Tuchel Sebut Dirinya Sempat Ingin Datangkan Suarez

suarez atletico madrid granada

Wartabola.id – Jelang pertandingan antara Atletico Madrid dengan Chelsea dalam laga leg pertama babak 16 besar yang dilaksanakan pada hari Selasa malam ini waktu setempat di Arena Nationala, Romania, Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea memberikan suatu pengakuan dalam konferensi pers prapertandingan.

Menurutu Football Espana, Tuchel menyebut bahwa dirinya sempat memiliki niatan untuk mendatangkan penyerang asal Uruguay, Luis Suarez (kini penyerang Atletico Madrid) ketika dirinya masih menjadi pelatih Paris Saint Germain.

Pada saat itu, dengan kedatangan Ronald Koeman, pelatih Barcelona yang menggantikan Quique Setien tersebut menyebutkan beberapa pemain yang tidak akan dibutuhkannya, yang salah satunya adalah Suarez. Kala pemberitaan Suarez yang akan hengkang dari Camp Nou semakin kuat, Tuchel pada saat itu memiliki niatan untuk mendatangkan sang penyerang.

Dalam konferensi pers tersebut, menurut Diario Sport, Tuchel mengatakan, “Saat itu ada kemungkinan bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona. Kami mencoba untuk merekrutnya, tetapi dirinya lebih memilih untuk tetap tinggal di Spanyol dan bermain untuk Atletico.”

“Kami saat itu tertarik akan merekrut salah satu penyerang terbaik di jagat sepak bola. Saya rasa Suarez merupakan seorang penyerang alami. Dirinya memiliki kualitas yang semua penyerang miliki. Dirinya ingin selalu menunjukkan hasrat untuk mencetak gol demi gol. Kami memahami kualitas yang dimilikinya dan kami akan mencoba untuk menghentikannya.”

Untuk sekarang, Tuchel masih bisa mengandalkan beberapa penyerangnya di Chelsea, seperti Olivier Giroud, Timo Werner, dan Tammy Abraham. Meski demikian, lini belakangnya juga harus siap mengantisipasi ancaman yang mampu diberikan oleh Suarez dkk., terutama mengingat mereka merupakan pemuncak klasemen La Liga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *