Tuchel Sebut Champions League Bukan Prioritasnya

thomas tuchel chelsea

Wartabola.id – Dalam laga 16 besar lainnya, dua klub besar Eropa akan bertemu dalam leg pertama mereka, yakni Atletico Madrid dan Chelsea. Kedua klub tersebut akan menjalani pertandingan leg pertama mereka di tempat netral, yakni Arena Nationala, Bukares, Romania.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di tempat netral karena Spanyol, negara tempat Atletico Madrid bermain, memiliki peraturan kesehatan terkait COVID-19 yang membuat pihak asal Inggris harus menjalani 10 hari karantina ketika tiba di Spanyol. Tidak ingin situasi dan jadwal yang semakin rumit, pihak UEFA menentukan Arena Nationala sebagai tempat untuk leg pertama mereka, dengan Atletico Madrid sebagai ‘tuan rumah.’

Sementara itu, pertarungan ini sendiri akan menjadi ajang pembuktian sendiri bagi pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel. Pelatih yang didatangkan setelah mengakhiri masa jabatannya bersama Paris Saint Germain tersebut tidak asing dengan atmosfir Champions League, mengingat dirinya sempat membawa Paris Saint Germain menjadi ke babak final Champions League musim lalu sebelum pada akhirnya dikalahkan oleh Bayern Munchen.

Namun, meski demikian, Daily Mail melaporkan bahwa Tuchel menganggap Champions League musim ini bukan prioritas di musim ini. Dalam sebuah konferensi sebelum pertandingan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa malam waktu setempat, Tuchel mengatakan, “Tidak. Prioritas saya adalah pertandingan selanjutnya yang kami mainkan.”

“Hal itu tidak pernah berbeda dan saya harap tidak akan pernah berubah karena itulah yang saya harapkan dari para pemain dan tim saya, yakni ketika berseraam Chelsea, kita bermain permainan Chelsea dan hal itu berarti kita bermain untuk menang dan memberikan 100 persen untuk usaha dan intensitas.”

“Senang rasa dapat bermain di laga gugur Champions League, tetapi tidak ada preferensi di sini.”

Dalam konferensi pers tersebut, Tuchel juga memahami bahwa dengan peraturan kesehatan Spanyol yang membuat Atletico Madrid harus rela bermain di Romania, Los Rojiblancos telah kehilangan aspek keuntungan tuan rumah.

Namun, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga mengakui bahwa mereka f menjadi favorit untuk maju ke laga berikutnya, terutama dengan adanya Luis Suarez, penyerang andalan Diego Simeone di lini depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *