Tuchel Resmi Jadi Pelatih Chelsea

thomas tuchel chelsea

Wartabola.id – Tampaknya Thomas Tuchel tidak perlu waktu lama untuk kembali melatih klub sepak bola setelah dipecat dari Paris Saint Germain karena menurut Independent dirinya kini telah resmi diangkat menjadi pelatih klub Premier League asal London, Chelsea menggantikan pelatih sebelumnya, Frank Lampard.

Akibat dari performa buruk yang sering dihasilkan The Blues dalam beberapa pertandingan terakhir, Chelsea memutuskan untuk memecat mantan pemain New York City FC tersebut dari kursi kepelatihan tim asal kota London tersebut pada hari Senin kemarin.

Sementara, Tuchel merupakan pelatih dari klub jawara Ligue 1, Paris Saint Germain selama 2,5 tahun. Melatih klub asal kota Paris tersebut, Tuchel mampu mendapatkan 2 gelar liga Ligue1, satu trofi Coupe de France, dan satu trofi Coupe de la Ligue.

Salah satu capaian terbesar pelatih asal Jerman tersebut adalah membawa pelatihnya untuk jadi finalis Champions League pada musim lalu, meski pada akhirnya mereka harus kalah dari Bayern Munchen yang mampu mengalahkan mereka dengan skor 1-0.

Dengan dirinya kini menjadi pelatih Chelsea, Tuchel akan bertugas untuk membawa Chelsea kembali ke papan atas klasemen sementara Premier League, mengingat kini The Blues berada di posisi ke 10 klasemen sementara, berjarak 12 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Selain itu, pihak klub juga telah mengumumkan bahwa Tuchel akan segera menangani sesi latihan klub sebelum melawan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan liga berikutnya, serta dirinya akan langsung mengawasi tim pada pertandingan tersebut di hari Rabu ini waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *