Tuchel Khawatir Kemungkinan Neymar Dilarang Bertanding

Wartabola.id – Efek dari keributan yang terjadi pada laga antara Paris Saint Germain dengan Olympique de Marseille pada hari Minggu lalu waktu setempat tetap terasa hingga hari ini. Kali ini ditandai dengan pemberitaan dari Goal yang menyatakan bahwa pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel khawatir akan kemungkinan Neymar yang tidak dapat bertanding akibat tindakan yang dilakukannya pada pertandingan itu.

Daily Mail mengabarkan bahwa Neymar terancam dilarang bermain sepak bola sebanyak 7 pertandingan, sementara pemain Marseille, Alvaro Gonzalez bisa dilarang bermain dalam 10 pertandingan juga tuduhan Neymar tersebut benar.

Tuduhan tersebut disebutkan oleh sang bintang Brasil pada saat hari Minggu tersebut. Pada saat itu, terjadi keributan dan di tengah-tengah keributan tersebut, Neymar mengaku bahwa Gonzalez telah mengatakan hal yang berbau rasis kepadanya.

Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan bahwa mantan pemain Barcelona tersebut kedapatan memukul sang pemain asal Spanyol. Akibatnya, wasit memberikan kartu merah kepada Neymar dan dirinya menjadi salah satu pemain dari 5 pemain yang dikeluarkan wasit.

Dengan komite disiplin penyelenggara liga (LFP) akan melakuakn investigasi dan tinjauan bukti-bukti yang didapat terkait insiden tersebut, pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel mengaku khawatir sanksi yang akan didapatkan oleh pemain-pemain pentingnya. Dirinya mengatakan, “Ya, kami sangat khawatir terkait keputusan ini, terutama saya sendiri karena saya tidak yakin kita telah melihat konteks sepenuhnya dan semua yang terjadi di lapangan.”

Selain itu, dengan 2 kekalahan beruntun di 2 laga pembuka, mulai bermunculan pendapat-pendapat yang mengatakan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut sebaiknya dipecat, dan Tuchel sendiri memaklumi akan rumor-rumor seperti itu.

“Selalu seperti itu. Jika dirinya kalah di final, kita katakan dirinya harus dipecat. Ketika dirinya kalah dari Borussia Dortmund, dirinya harus dipecat.”

“Ini bukan suatu hal yang baru. Anda semua (awak media) adalah pihak yang menyebarkan rumor-rumor ini, ‘kan? Bukan kami. Saya, saya tidak membaca apapun dan saya bersikap tenang. Lebih baik seperti itu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *