Tuchel Bantah Adanya Perselisihan dengan Leonardo

Wartabola.id – Setelah bursa transfer musim panas berakhir, pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel membantah adanya perselisihan antara dirinya dengan Direktur Olah Raga klub, Leonardo.

Sebelumnya, menurut ESPN, jawara Ligue 1 musim kemarin, Paris Saint Germain sempat dikabarkan mengalami konflik internal. Sang pelatih, Thomas Tuchel dikabarkan berselisih dengan Leonardo terkait pasifnya klub tersebut di bursa transfer yang telah berakhir beberapa waktu lalu.

Tuchel telah mengkritik sang direktur terkait kebijakan klub tersebut di bursa transfer yang tergolong pasif. Tuchel mengatakan bahwa dirinya telah terlalu banyak kehilangan pemain dengan status bebas transfer dan menyatakan bahwa dengan timnya yang seperti ini, Tuchel memperingatkan Leonardo agar jangan terlalu berharap bahwa mereka dapat mengulangi prestasi yang dicapai pada musim lalu.

Tuchel juga menyayangkan sikap klub yang tidak memberikan bantuan setelah dirinya kehilangan pemain-pemain bintangnya di akhir bursa transfer, seperti Thiago Silva dan Eric Maxim Choupo-Moting setelah sebelumnya Thomas Meunier, Edinson Cavani, Tanguy Kouassi dan Adil Aouchiche telah hengkang terlebih dahulu.

Sementara lalu, Leonardo juga telah mengeluarkan pendapatnya terkait kritik dari Tuchel. Leonardo sempat  mengatakan, “Saya tidak menyukai komentarnya, klub juga tidak menyukainya. Kita harus mengerti masa-masa yang tengah kami lalui. Jika seseorang tidak senang – mudah saja, kita bisa bicara. Tetapi jika Anda memutuskan untuk tinggal, Anda harus mulai menghormati orang-orang yang ada di atas Anda.”

Namun, L’Equipe mengabarkan bahwa kini mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut seakan mengisyaratkan bahwa tidak ada perselisihan yang terjadi di antara mereka berdua. Dirinya mengatakan, “Saya memberikan pendapat saya mengenai situasi kami. Di dalam dunia sepak bola, saya tidak pernah menganggap apapun sebagai masalah personal. Seperti itu, setelahnya kami tidak melakukan kontak lagi.”

“Saya memberikan pendapat saya karena itulah tugas saya sebagai seorang pelatih. Leonardo memberikan pendapatnya dan kini semuanya telah jelas. Sekarang kami bisa terus maju. Bagi saya hal itu bukanlah masalah yang saya anggap pribadi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *