Transfer Werner ke Liverpool Bisa Saja Terancam Karena Krisis Coronavirus

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari ESPN, proses transfer pemain RB Leipzig, Timo Werner bisa terancam karena krisis coronavirus. Kepada Sport1, Direktur Olah Raga Leipzig, Markus Krosche mengatakan bahwa karena efek dari coronavirus yang tengah menyebar, Werner bisa saja tidak jadi ke Liverpool dan tetap di Leipzig.

Werner masih memiliki kontrak bersama Leipzig hingga 2023 namun dirinya memiliki klausul pelepasan dengan harga berkisar 55 juta euro yang menandakan bahwa dirinya bisa meninggalkan Bundesliga musim depan.

Bulan lalu, dirinya memberitahukan bahwa jika Liverpool merupakan klub yang cocok dengannya. Namun, dengan imbas coronavirus di dunia sepak bola kini dan transfer pemain yang masih belum bisa prediksi, Krosche mengatakan bahwa Werner bisa tetap berada di Leipzig.

Krosche mengatakan, “Kami tidak bisa mengatakan bagaimana bursa transfer akan berkembang. Kami layaknya menatap sebuah bola kristal yang berembun. Kami tidak tahu bagaimana sumber daya kami dan opsi apa yang klub lain miliki.

Minggu lalu, CEO liga sepak bola Jerman (DFL), Christian Seifert mengatakan bahwa beberapa klub bisa saja tidak akan ada lagi setelah pandemi virus ini mereda. Selain itu, Seifert juga mengatakan situasi terkini mengancam keberadaan setidaknya setengah dari 36 klub yang berada di 2 liga teratas.

Krosche mengatakan bahwa kondisi finansial seperti ini tidak hanya mengancam keberadaan klub liga Jerman, tetapi juga liga Inggris dengan mengatakan, “Inggris memiliki masalah yang sama dengan kami. Berharap pada jalan waktu yang  berbeda karena mereka memiliki investor adalah sebuah kekeliruan. Investor juga memiliki keterbatasan ekonomi. Krisis ini tidak hanya mengenai kami tetapi juga dunia.

“Hari ini, kami tidak dapat menerka apakah nilai transfer akan bertahan untuk 6 bulan ke depan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *