Transfer Thomas Partey Bikin Hubungan Arsenal-Atletico Memburuk

Wartabola.id – Kepindahan Thomas Partey ke Arsenal menyisakan kekesalan untuk Atletico Madrid. Atletico kabarnya sangat marah dengan cara Arsenal mendekati Partey.

Partey direkrut Arsenal jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. The Gunners menebus klausul buyout gelandang asal Ghana itu senilai 50 juta euro.

Namun, Arsenal rupanya tidak memberi tahu Atletico sebelum mengaktifkan klausul buyout Partey. Atletico justru mengetahui kalau Partey akan pergi dari pihak LaLiga.

Menurut  beberapa laporan yang beredar, Arsenal mengaktifkan klausul buyout Partey hanya setengah jam sebelum bursa transfer ditutup. Itu membuat Atletico tidak punya cukup waktu untuk mencari pengganti Partey.

Situasi tersebut membuat Atletico marah besar. Menurut laporan The Athletic, hubungan antara Atletico dan Arsenal kini ‘tidak bisa diperbaiki’.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, juga sempat yakin kalau Partey tidak akan hengkang. Ia dikabarkan sudah membicarakan rencana taktik dengan Partey dan rekrutan baru Atletico, Lucas Torreira.

Kendati demikian, menurut aturan LaLiga, Atletico akan mendapat tambahan waktu 30 hari untuk merekrut pemain dari tim asal Spanyol. Namun, itu tidak akan banyak membantu karena batas pendaftaran skuad Liga Champions pada 6 Oktober.

Artey memang jadi salah satu pilar Atletico di lini tengah. Pemain 27 tahun itu tercatat tampil 188 kali selama enam musim membela Los Colchoneros.

Thomas Partey sendiri diikat dengan kontrak selama empat tahun oleh Arsenal. Dia kabarnya mendapat bayaran 260 ibu paun (Rp 4,9 miliar) per pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *