Categories
Liga Inggris

Transfer Bruno Fernandes Alami Sedikit Masalah, FIFA Turun Tangan

Sampdoria menyertakan klausul 10% hasil transfer

Transfer Bruno Fernandes Alami Sedikit Masalah, FIFA Turun Tangan

Wartabola.id – Manchester United terkena masalah mengenai kepindahan Bruno Fernandes. FIFA mengaku akan menyelidikinya setelah ada gugatan dari Sampdoria.

Seperti yang diketahui, Fernandes dibeli MU dari Sporting CP pada bursa transfer Januari kemarin. Ia dibanderol seharga 47 juta paun dan nilainya bisa bertambah menjadi 67 juta paun jika beberapa syarat terpenuhi.

Namun ada sedikit masalah dengan transfer ini. Eks klub Fernandes, menggugat Sporting terkait persenan dari hasil penjualan.

Saat menjual ke Sporting pada 2017, Sampdoria menyertakan klausul 10 persen dari hasil transfer Fernandes di masa depan akan menjadi milik mereka. Tapi, sudah empat bulan transfer terjadi Sporting dikatakan belum juga memberikan persenan milik Sampdoria.

Sudah protes ke Sporting tapi diabaikan, mereka kemudia mengajukan gugatan resmi kepada FIFA pada 3 April lalu. FIFA dikatakan akan menginvestigasinya lebih lanjut.

“Kami bisa konfirmasi bahwa klub Italia, Sampdoria sudah mengajukan gugatan kepada Sporting. Sehubungan dengan urusan finansial mengenai transfer pemain Portugal, Bruno Miguel Borger Fernandes,” ujar pernyataan resmi FIFA.

“Kasus ini sedang diselidiki dan kami tidak bisa berkomentar lebih jauh,”

Fernandes dibeli Sporting dari Sampdoria pada 2017 dengan banderol 7,5 juta paun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *