Transfer Bertrand Traore yang Terhambat Karena Izin Kerja

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Birmingham Mail, dikabarkan bahwa proses transfer pemain asal Burkina Faso, Bertrand Traore dari Olympique Lyonnais ke Aston Villa dikabarkan tengah terhambat karena terhalang izin kerja di Inggris yang tergolong cukup ketat.

Sebelumnya, Daily Mail mengabarkan bahwa klub Premier League asal Birmingham, Aston Villa, Lyon, Bertrand Traore telah sepakati transfer dengan dana yang diperkirakan mencapai 19 juta poundsterling serta kontrak yang diperkirakan berdurasi salaam 4 tahun.

Sebagai bagian dari prosesnya, dikabarkan sang penyerang telah menyelesaikan tes medis awal minggu ini di Denmar ditemani dengan Direktur Olah Raga klub asal Birmingham tersebut, Johan Lange.

Namun, Sky melaporkan bahwa Traore kini tengah terhalang aspek dari izin kerja yang ketat akibat dari pandemi coronavirus yang mengakibatkan pengumuman peresmiannya kemungkinan besar akan terhambat.

Traore sendiri merupakan pesepakbola yang berasal dari Burkina Faso, sebuah negara di wilayah Afrika Barat, dan berasal dari kota Bobo-Dioulasso. Karena berasal di negara tersebut, Traore tetap harus mengurusi izin kerjanya meski telah berkarir di sepak bola Eropa, seperti Auxierre, Chelsea, dan Lyon dengan jumlah waktu yang lama.

Hal ini juga terjadi ketika dirinya pertama kali ke Inggris ketika didatangkan dari Auxierre ke Chelsea, karena FA telah memberi peraturan bahwa seorang pemain yang berasal dari negara dengan peringkat rendah harus bermain untuk tim nasionalnya setidaknya 75% dari pertandingan tingkati senior negaranya selama 2 tahun. Sementara itu, Traore hanya tidak dapat bermain 3 kali untuk Burkina Faso selama 3 tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *