Timnas Polandia Tunjuk Sousa Sebagai Pelatih Timnas Baru

Wartabola.id – Jelang Euro 2020 yang semakin akan dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 5 bulan mendatang, tentunya pihak tim-tim nasional yang akan bertanding tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan bahwa mereka dapat bertahan hingga babak final.

Salah satunya dari tim nasional tersebut adalah tim nasional Polandia. Meski pihaknya baru saja memecat pelatih sebelumnya, Jerzy Brzeczek, pihak Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) telah mengangkat pelatih baru, yakni Paulo Sousa, pelatih berkebangasaan Portugal.

Sousa dipilih oleh pihak timnas Polandia sebagai penerus dari Brzeczek yang pemecatannya menimbulkan tanda tanya karena dirinya baru saja memperpanjang kontrak melatihnya pada bulan November silam setelah mengantarkan tim nasional Polandia menjadi salah satu tim yang akan bermain dalam fase grup kompetisi yang tertunda karena efek wabah coronavirus tersebut.

Meski demikian, pada akhirnya keputusan tersebut telah dibuat oleh presiden PZPN, Zbigniew Boniek dan dirinya telah mengumumkan Sousa sebagai pelatih baru tim nasional Polandia dalam sebuah konferensi pers pada hari Kamis kemarin.

Dalam konferensi pers tersebut, Sousa mengatakan, “Saya merasa terhormat dan bangga untuk menjadi pelatih tim nasional sepak bola Polandia.”

“Polandia merupakan sebuah negara sepak bola dan saya yakin dengan rasa antusiasme Anda memberikan kami kekuatan beserta dukungan dan rasa kepercayaan diri dari tim nasional. Bersama, kita mampu bertarung dalam kejuaraan Eropa berikutnya.”

Tim nasional Polandia sendiri nantinya akan berada dalam grup E bersama Spanyol, Swedia, dan Slovakia, dan rencana awal mereka akan bertanding di kota Dublin dan Bilbao.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *