Categories
Timnas

PSSI Persiapkan Pengunaan Teknologi VAR Untuk Liga 1 Musim 2021

Wartabola.id –PSSI saat ini tengah menyusun timeline untuk mempersiapkan teknologi Video Assist  Referee (VAR)  di kompetisi Liga 1 musim 2021. Dalam penyusunan time lini, PSSI akan mendapat asistensi langsung dari perwakilan IFAB dan FIFA.

“Kita hara[kan persiapannya bisa berjalan dengan lancer sehingga teknologi VAR bisa diimplementasikan pada kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang,” Ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri seperti dilansir oleh halaman resmi PSSI.

 “Implementasi VAR adalah salah satu upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas kompetisi dan muaranya adalah kemajuan sepak bola Indonesia,” lanjutnya . Cucuc Somantri mengatakan, selain pengembangan teknologi, PSSI berharap bisa terus meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya wasit di Indonesia.

“Kita akan dorong lebih banyak wasit-wasit kita untuk bisa mendapatkan lisensi AFC dan FIFA,” imbuhnya.  Ada enam total tahapan dalam implementasi VAR yang harus dilewati PSSI yaitu perencanaan, persiapan, offline, line (non-competition), persetujuan dan live competition.

Baca Juga:   Uji Coba, Timnas U-19 Lawan Seongnam FC

Sebelumnya pada bulan Juli lalu, PSSI telah berkunjung ke Thailand dan dibantu Federaso Sepak bola Thailand (FAT). Mereka kesana untuk megobservasi semua hal terkait implementasi VAR di Thai League 1.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *