Categories
Timnas

Agenda Timnas Mundur, Disambut Positif

Wartabola.id – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut positif terkait mundurnya jadwal Timnad Indonesia. Shin Tae-yong dikatakan bisa mempunyai banyak waktu untuk bisa mengenal pemainnya.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Indonesia melawan Thailand seharusnya berlangsung pada 26 Maret mendatang. Namun AFC mengeluarkan keputusan untuk mengundurkan agenda internasional yang merupakan imbas dari virus Corona.

Selain Piala Dunia, Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC juga akan diundur. Iriawan memaklumi keputusan AFC dan mengatakan ada keuntungan positif dari penundaan laga tersebut.

“Saya pikir jelaslah. Beliau akan memiliki kesempatan untuk melakukan perbandingan liga 1 seluruh kota untuk bisa melihat pemain-pemain yang mungkin diambil nanti,” katanya dikutip dari Detik Sport. “Alhamdullilah penundaan di satu sisi akan menjadi keuntungan Shin Tae Yong untuk bisa fokus kepada pemain yang akan dipanggil Timnas,” lanjutnya.

Baca Juga:   Virus Corona Masuk Indonesia, PSSI Masih Menunggu Arahan Pemerintah

Pria yang karib disapa Iwan Bule ini telah melakukan diskusi panjang dengan pelatih asal Korea Selatan itu. “Kemarin saya diskusi dengan Shin hampir tiga jam untuk membahas pembatalan itu, perkembangan, tipikal, serta mental pemain, fisik pemain dan sebagainya,” lanjut Iwan.

“Beliau tetap merasa optimistis tapi tidak semudah membalikkan tangan. Beliau meminta betul dukungan penuh PSSI,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *