Tim Nasional Polandia Pecat Pelatihnya

Wartabola.id – Jelang Euro 2020 yang semakin akan dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 5 bulan mendatang, tentunya pihak tim-tim nasional yang akan bertanding tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan bahwa mereka dapat bertahan hingga babak final.

Namun, bagi tim nasional sepak bola Polandia, salah satu tim nasional yang akan bermain di babak grup, tampaknya mereka tengah mengalami sedikit hambatan. Menurut First Post, pihak Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) telah memecat pelatih utama mereka, Jerzy Brzeczek pada hari Senin kemarin.

Pemecatan itu merupakan tanda berakhirnya jasa Brzeczek sebagai pelatih tim yang mulai dirinya latih sejak tahun 2018 tersebut. Pemecatan ini tentunya menimbulkan tanda tanya karena dirinya baru saja memperpanjang kontrak melatihnya pada bulan November silam setelah mengantarkan tim nasional Polandia menjadi salah satu tim yang akan bermain dalam fase grup kompetisi yang tertunda karena efek wabah coronavirus tersebut.

Inside World Football melaporkan bahwa pihak PZPN belum memberikan alasan jelas mengapa pihaknya memutuskan untuk memberhentikan Brzeczek dari tugasnya sebagai juru arsitek tim nasional tersebut, tetapi keputusan akan pemecatan tersebut disampaikan oleh Presiden PZPN, Zbigniew Boniek.

First Post mengutip pernyataan Boniek yang disampaikannya kepada Sport.pl yang menyebutkan, “Saya mengundang Brzeczek ke rumah saya. Kami berdua kami minum kopi dan saya memberitahukan keputusannya.”

“Hari ini merupakan hari yang membuat saya sedih, tetapi saya bertanggung jawab atas keputusan ini. Saya telah memikirkan terkait keputusan tersebut dan saya harus melakukan apa yang terbaik untuk tim.”

Tim nasional Polandia sendiri nantinya akan berada dalam grup E bersama Spanyol, Swedia, dan Slovakia, dan rencana awal mereka akan bertanding di kota Dublin dan Bilbao.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *