Tiga Pemain Incaran Ronald Koeman

Wartabola.id – Kekalahan di Champions League melawan Bayern Munchen dengan skor 8-2 merupakan kekalahan terakhir yang diraih oleh Quique Setien, karena esoknya dirinya dipecat oleh pihak manajemen klub karena performa buruk serta gagal meraih trofi-trofi yang seharusnya bisa didapatkan dalam musim sepak bola 2019-2020, seperti La Liga, Copa del Rey, dan Champions League.

Sebagai pengganti, tidak lama setelah pemecatan Setien, Barcelona mengangkat salah satu mantan pemainnya untuk menjadi pelatih utama tim, yakni Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut diberi kepercayaan oleh pihak manajemen untuk membawa kesuksesan di musim 2020-2021 yang gagal diraih oleh Setien di musim sebelumnya.

Menurut Sport, untuk mencapai tujuan tersebut, kini Ronald Koeman dikabarkan tengah dalam proses perombakan besar-besaran terhadap tim menjelang pelaksanaan La Liga 2020-2021 yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Salah satu langkah yang mantan pelatih Everton tersebut lakukan adalah mendatangkan 3 pemain yang dirinya incar, yakni  Lautaro Martinez dari Inter Milan, Eric Garcia dari Manchester City, serta Jose Gaya.

Untuk Martinez sendiri, namanya sudah dikaitkan erat dengan Barcelona bahkan ketika Setien masih menjabat sebagai pelatih utama klub. Dirinya dikabarkan direkrut untuk meremajakan lini serang Barca yang telah diisi oleh pemain seperti Luis Suarez. Namun, diskusi antara kedua klub hingga kini masih belum menemukan titik terang, mengingat Inter memasang harga yang cukup mahal untuk Martinez.

Sementara itu, Eric Garcia yang merupakan produk akademi La Masia pindah ke Manchester City ketika klub asal Manchester tersebut dilatih oleh mantan pelatih Barca, Pep Guardiola. Dirinya mulai menembus tim utama pada musim 2019-2020, tetapi dikabarkan menolak perpanjangan kontrak di klub tersebut.

Jose Gaya dari Valencia juga merupakan salah satu kandidat pengganti Jordi Alba di sektor bek sayap. Pengalamannya di Los Murcelagos dapat memperdalam skuad Koeman, tetapi harga pelepasannya yang mencapai 50 juta euro dapat menjadi halangan bagi klub yang tengah mengalami krisis keuangan di tengah-tengah wabah coronavirus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *