Categories
Liga Inggris

Thierry Henry Mengaku Lebih Bebas Di Arsenal Kebanding Di Barcelona

Henry mengatakan karirnya lebih muda di Arsenal

Thierry Henry Mengaku Lebih Bebas Di Arsenal Kebanding Di Barcelona

Wartabola.id – Thierry Henry mengaku lebih mudah bermain di Arsenal ketimbang di Barcelona. Ia merasa kebebasannya dalam bermain dibatasi disana.

Nama Henry melejit setelah membela Arsenal pada rentang 1999-2007. Dalam periode itu, ia berhasil mengatarkan Meriam London dua kali menjadi juara Liga Inggris.

Prestasi ini membuat Barcelona ingin merekrutnya, Ia pun bergabung dengan Blaugrana selama tiga musim dari 2007-2010.

Di Barcelona sebenarnya Henry tetap gemilang. Namun ia mengaku selama di Arsenal menjadi masa yang terbaik.

Henry mengatakan karirnya berjalan lebih muda di Arsenal. Karena ia mendapat sokongan yang baik dari rekannya di lini depan.

Sedangkan di Barcelona, ia harus beradaptasi dengan gaya bermain baru yang membuatnya tidak bisa bergerak sebebas saat masih di Arsenal.

“Saya tidak pernah ingin hengkang dari Arsenal. Tapi saya malah melakukannya,” ujar Henry kepada Sergio Aguero dalam video call bersama Puma Foorball.

“Saya hengkang ke Barcelona dengan gaya bermain yang berbeda. Dan kalau saya melihat kembali gaya bermain saya di Arsenal, saat itu saya bisa bergerak kemanapun di lini depan atau muncul dari tengah bahkan membawa bola dari sisi kiri atau kanan,”

“Sedangkan di Barcelona, Frank Rijkard menyuruh saya tetap bermain di sisi kiri dan Pep Guardiola datang. Ia memang pelatih luar biasa tapi sangat menuntut dan rasanya Anda sedang bermain catur dengannya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *