Categories
Liga Perancis

Thierry Ambrose Akan Menjadi Pemain Tetap FC Metz

Setelah 7 tahun menghabiskan karirnya di Manchester

Thierry Ambrose Akan Menjadi Pemain Tetap FC Metz

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Star, dikabarkan bahwa setelah 7 tahun menghabiskan karirnya di Manchester City tanpa bermain satupun untuk klub Manchester biru, kini  Thierry Ambrose akan melanjutkan karir sepak bolanya bersama klub Ligue 1 Metz.

Ambrose sendiri didatangkan dari Auxierre pada tahun 2013 lalu dan sejak saat itu lebih banyak menghabiskan waktunya untuk membela tim akademi City. Selama 7 tahun tersebut dirinya belum pernah bermain di tim senior dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Pada awal musim ini, Ambrose dipinjamkan ke FC Metz dan bertanding di Ligue 1, dimana dirinya berhasil bertanding dalam 19 pertandingan. Namun, dengan kini Ligue 1 musim ini telah dihentikan karena coronavirus, klub tersebut ingin mencoba peruntungannya di musim depan, dan menurut Foot Mercato kini klub tersebut akan menjadikan Ambrose menjadi pemain permanen.

Meski menghabiskan 7 tahun tanpa bertanding di tim senior City, Ambrose mengaku telah banyak mendapatkan pelajaran dari klub asuhan Pep Guardiola. Dirinya mengatakan, “Saya telah mengambil tindakan yang benar. Saya tiba di sana di usia yang sangat muda, saya merupakan pemain terbaik di tim muda, menjadi pencetak gol terbanyak, saya memenangi kejuaraan pemuda, saya berhasil duduk di bangku cadangan tim utama. Saya belajar banyak di sana.”

“Penyesalan saya adalah saya tidak berhasil bermain untuk tim utama. Saya pikir saya sempat mendapatkan kesempatan tersebut tetapi saya terkena cedera parah.”

“Jadi, bila Anda cedera tidak ada tujuan yang konkrit. Tetapi saya belajar banyak di sana dan saya tahu bahwa saya dapat mengatakan bahwa saya bermain untuk City. Hal tersebut sangat indah.”

Dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Manchester biru dengan mengatakan, “Tentu, ide untuk kembali ke sana ada di pikiran saya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *