Thibaut Courtois, Penjaga Gawang yang Telah Bangkit

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, meski sebelumnya sempat menunjukkan performa yang buruk di musim pertamanya, kini Thibaut Courtois telah bangkit menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di La Liga dan bisa saja mengganggu dominasi penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak untuk gelar tersebut.

Di Real Madrid sendiri, Courtois telah menjadi salah satu pemain andalan sang pelatih, Zinedine Zidane dalam langkah menuju juara La Liga sejak terakhir kalinya pada tahun 2017 silam. Di musim ini, dirinya telah berhasil mendapatkan 17 clean sheet. Apabila dirinya berhasil mendapatkan 2 clean sheet dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, maka pemain asal Belgia tersebut, akan menyamai rekor Paco Buyo dengan 19 clean sheet pada musim 1986-1987.

Dirinya juga akan menjadi saingat kuat Oblak dalam meraih penghargaan Zamora Awards, penghargaan yang diberikan kepada penjaga gawanng yang menunjukkan permainan terbaik dan paling sedikit kebobolan pada 1 musim La Liga.

Oblak merupakan pemain yang paling sering mendapatkan penghargaan tersebut sejak tahun 2015 silam, dan jika dirinya memenangkan gelar tersebut, maka Oblak akan melewati rekor Victor Valdes dan akan menjadi penjaga gawang pertama yang berhasil meraih penghargaan tersebut selama 5 kali berturut-turut.

Sementara itu, Courtois sendiri telah memenangkan penghargaan tersebut saat dirinya masih menjadi penjaga gawang Atletico Madrid selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 2012, dan kini dengan performa yang dirinya tampilkan, Courtois bisa saja menjadi peraih penghargaan bergengsi untuk para penjaga gawang yang bermain di La Liga tersebut.

Selain itu, dirinya juga disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia oleh mantan penjaga gawang Real Madrid, Paco Buyo, yang pada bulan Januari lalu mengatakan, “Musim kedua adalah saat Anda menetapkan posisi Anda. Jika dirinya terus menerus bermain seperti ini tentu dirinya merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *