Terpilih jadi Presiden Baru, Laporta Beri Pujian Kepada Cruyff Dan Messi

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Sports Mole, dikabarkan bahwa Joan Laporta yang sebelumnya sempat menjadi kandidat kuat untuk menjabat sebagai presiden klub baru untuk Barcelona, kini telah resmi menjabat posisi tersebut setelah klub melakukan pemilihan umum pada hari Minggu kemarin waktu setempat.

Pada saat pemilihan tersebut, Laporta mampu memenangkan suara dengan jauh lebih banyak dibandingkan dengan 2 saingannya, Toni Freixa dan Victor Font dengan Laporta berhasil mencapai 58,3% dari jumlah suara yang didapatkan dari para pemain dan staf klub. Sementara itu, Font hanya mampu mengumpulkan suara sebanyak 31,9% dan Freixa mampu mengumpulkan suara sebanyak 9,3%.

Tidak hanya itu, menjabatnya Laporta sebagai presiden klub membuatnya kini telah menjabat posisi yang sama sebanyak 2 kali, dengan dirinya sebelumnya pernah menjabat sebagai presiden klub asal daerah Catalunya tersebut pada tahun 2003 hingga 2010 silam.

Dengan jumlah raihan suara yang didapatkannya, telah dipastikan bahwa Laporta akan menjadi presiden baru untuk klub asal daerah Catalunya, Spanyol tersebut, dan menurut Football Espana, dikabarkan bahwa sang presiden klub baru telah memberikan pujian kepada 2 sosok penting untuk klub tersebut, yakni mantan pemain sepak bola asal Belanda, Johan Cruyff dan juga Lionel Messi yang hingga kini masih bermain untuk klub tersebut.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa pada saat Laporta memulai pidato pertamanya, para anggota timnya menggunakan masker penutup berwarna oranye dan bertuliskan nomor 14, yang mengacu dengan warna tim nasional Belanda dan nomor punggung Cruyff ketika bermain.

Pada saat itu, Laprorta menyebutkan bahwa Laporta merupakan sumber insiprasi dirinya dan nantinya untuk klub untuk keputusan yang akan mereka buat. Sementara itu, terkait Messi, Laporta mengaku dirinya kagum akan Messi dan menyatakan bahwa sang bintang mencintai Barcelona.

Laporta juga menyebutkan bahwa dengan dirinya kini menjadi presiden klub akan mempermudah bagi Barcelona untuk mempertahankan Messi sementara juga berharap Messi dapat mengurungkan niatnya untuk hengkang dari klub yang telah dirinya bela selama 20 tahun tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *