Terkait Kasus Skandal Barcagate, Josep Maria Bartomeu Akan Disidang

Wartabola.id – Josep Maria Bartomeu tertangkap polisi skandal Barcagate di Barcelona. Pria 58 tahun itu selanjutnya akan disidang.

Kantor Barcelona baru saja digeledah pada Senin (01/03) waktu setempat. Kepolisian melakukan pemeriksaan terkait skandal Barcagate, yang mencuat sejak tahun lalu.

Dari penggeledahan itu, empat orang dikabarkan ditangkap kepolisian. Mereka adalah Bartomeu, CEO klub Oscar Grau, penasihat Bartomeu, Jaume Masferrer, dan kepala pelayanan legal klub Roman Gomez Ponti.

Seperti dilansir Football Espana, Jose Maria Bartomeu dan ketiga peajabat Barcelona lain yang tertangkap, telah mengambil hak untuk tidak bersaksi sebelum disidang terkait kasus Barcagate. Mereka pun menginap di penjara lebih dulu pada Senin (01/03), sebelum dibawa ke pengadilan sehari berselang.

Barcagate sendiri adalah skandal, di mana klub menggandeng konsultan media, I3 Ventures. Tujuannya, selain meningkatkan citra klub di media sosial, jasa konsultan itu dipakai untuk menyerang pihak-pihak yang tidak sejalan dengan presiden klub saat itu, Josep Maria Bartomeu.

I3 Bentures diduga terlibat dengan munculnya akun-akun palsu di media sosial, yang menyerang ‘lawal’ Bartomeu. Sejumlah pemain seperti Lionel Messi, Gerard Pique, hingga mantan pelatihnya Pep Guardiola dan eks presiden Joan Laporta jadi sasarannya.

Skandal Barcagate meluas ketika ditunding ada kasus korupsi di dalamnya. Kepolisian menganggap ada tanda-tanda korupsi, di mana ongkos jasa agensi digelembungkan hingga lebih 600% dari harga yang ada di pasaran.

Karena itu, disinyalir ada perusahaan lain yang terlibat dalam kasus Barcagate, sehingga kepolisian melakukan penggeledahan. Sampai akhirnya, penggeledahan dilakukan dan menangkap Josep Maria Bartomeu dan tiga penjabat tinggi Barcelona lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *