Terancam Pidana, Giggs Terancam Tidak Dapat Mendampingi Timnas Wales di Euro

Wartabola.id – Pelatih kepala tim nasional sepak bola Wales, Ryan Giggs bisa saja terancam tidak bisa menemani tim nasional asuhannya dalam laga Euro 2020 yang akan dilaksanakan mulai bulan Juni  hingga Juli mendatang karena kasus pidana yang melibatkan dirinya.

Menurut pemberitaan dari Daily Mail, dikabarkan bahwa pelatih yang juga mantan pemain Manchester United tersebut tengah berada dalam proses penyelidikan setelah dirinya sempat ditangkap pihak berwajib atas  tuduhan penyerangan terhadap kekasihnya, Kate Greville pada bulan November silam, dengan masa penebusannya diperpanjang hingga tanggal 1 Mei mendatang.

Sementara itu, keterlibatan Giggs atas kasus tersebut membuat dirinya akan absen dalam laga kualifikasi FIFA World Cup 2022 ketika tim nasional Wales akan bertanding melawan Belgia, Meksiko, dan Republik Ceko yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret ini.

Untuk sementara ini, pihak Asosiasi Sepak Bola Wales menyebutkan bahwa untuk saat ini, Giggs tidak menghadiri sesi pertandingan yang telah dirinya lewatkan sejak November silam karena dirinya meminta izin cuti khusus.

Namun, The Sun menyebutkan bahwa dengan perkembangan kasus yang dialami oleh sang legenda Manchester United, masih belum jelas apakah Giggs akan benar-benar akan tetap melatih ketika Euro 2020 berjalan, atau bahkan apakah dirinya akan dipecat sebelum kompetisi yang ditunda selama setahun karena pandemi COVID-19 tersebut mulai berjalan.

Hingga kini, sejak Giggs absen selama 6 pertandingan tingkat internasional sejak November silam, Rob Page merupakan pengganti sementara sang pelatih utama dan juga akan menjadi penanggung jawab tim untuk 3 pertandingan kualifikasi FIFA World Cup tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *