Ter Stegen Diminta Untuk Potong Gaji

Wartabola.id – Penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen masih memiliki sisa waktu 2 tahun dalam kontraknya bersama klub asal Catalunya tersebut, dan dari pihak klub sendiri, melalui sang presiden, Josep Maria Bartomeu telah mengatakan bahwa jika pemain asal Jerman tersebut ingin perpanjang masa baktinya, dirinya harus rela dipotong gajinya.

Ditengah wabah COVID-19 yang hingga kini masih melanda berbagai negara di Eropa, termasuk Spanyol, kondisi keuangan klub-klub sepak bola yang berada di Spanyol juga merasakan dampaknya, yakni kurangnya pemasukkan yang salah satunya berasal dari hadirnya penonton ke pertandingan, sejak pemerintah dan La Liga memutuskan bahwa pertandingan-pertandingan dilakukan secara tertutup tanpa penonton.

Selain itu, menurut Sports Mole, pihak Barca sebenarnya memprioritaskan mantan penjaga gawang Borussia Munchengladbach tersebut agar dapat terus bermain di Camp Nou, tetapi dengan kondisi keuangan klub sekarang ini, Ter Stegen diminta untuk mengurangi gaji untuk menyesuaikan dengan neraca keuangan klub.

Terkait prioritas klub akan kontrak pemain, Bartomeu mengatakan kepada Mundo Deportivo, “Bagi saya, Marc Andre Ter Stegen. Bukan hanya karena kualitasnya sebagai penjaga gawang, tetapi juga karena kepribadiannya sebagai seorang pemain sepak bola, sikap dan cara bagaimana dirinya berhubungan dengan orang lain.”

“Dirinya tetap menjadi pemain utama di ruang ganti dan di masa-masa yang akan datang. Untuk seorang penjaga gawang, dirinya masih sangat muda dan kini dirinya telah berada di tengah pemain-pemain elit. Di umurnya yang ke 28 tahun, dirinya adalah salah satu dari tiga penjaga gawang terbaik di dunia.”

“Dirinya memahami apa yang tengah terjadi di masyarakat dan dirinya mengetahui dengan berkurang pemasukan dari klub seperti Barca, dirinya harus menyesuaikan jumlah gajinya. Semua pemain melakukan hal yang sama dan kami tengah mengurusi hal tersebut.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *