Teknik Kepelatihan Solskjaer yang Dianggap Terlalu Mendasar

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Mirror, dikabarkan bahwa beberapa pemain Manchester United telah mengatakan bahwa teknik kepelatihan yang diajarkan oleh pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer dianggap terlalu mendasar dan kurang memunculkan aspek kreativitas dari pemain.

Sejak beberapa musim ke belakang, Solskjaer telah menjadi sasaran kritik para penikmat sepak bola Inggris, terutama bagi para fans Manchester United. Sempat beberapa kali fans United meminta kepada klub agar pelatih yang juga pernah menjadi salah satu generasi emas Manchester United di era Sir Alex Ferguson tersebut untuk diganti.

Sentimen itu kembali muncul dan semakin kuat ketika Solskjaer dan timnya tidak mampu berbuat banyak kala menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan Premier League sebelum jeda internasional berjalan. Pada saat itu, United hanya mampu mencetak 1 gol, sementara Spurs yang dilatih oleh mantan pelatih United, Jose Mourinho mampu menggilas tuan rumah dengan 6 gol.

Kini,  setelah jeda internasional berakhir, Si Setan Merah akan kembali bertanding di kompetisi liga, kali ini dengan bertandang ke St. James’ Park, markas Newcastle United. Berita tersebut melaporkan bahwa jika Solskjaer dan tim kembali mengulangi performa buruk yang mereka tampilkan kala lawan Spurs, maka tekanan akan pemecatan terhadap pelatih asal Norwegia tersebut akan menjadi semakin besar.

Meski para petinggi klub, termasuk wakil ketua klub Ed Woodward mengaku mereka masih percaya akan Solskjaer dan yakin akan kesuksesannya, The Independent melaporkan bahwa salah satu pemainnya mengatakan kepada temannya bahwa pelatihan yang dipimpin oleh sang pelatih masih terlalu dasar dan kurang menunjukkan kreativitas.

Pemberitaan tersebut juga menyebutkan bahwa beberapa pemain utama United juga mempertanyakan beberapa taktik yang dilakukan oleh Solskjaer dalam melatih tim dan menganggap Solskjaer tidak mampu memanfaatkan kapabilitas pemain penyerangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *