Categories
Liga Jerman

Tanggal Kembali Mulainya Bundesliga Diundur

Dengan perkembangan wabah coronavirus di Jerman …

Tanggal Kembali Mulainya Bundesliga Diundur

Wartabola.id – Dilansir dari Mirror, dikabarkan bahwa dengan perkembangan wabah coronavirus di Jerman dan efeknya terhadap kondisi industri sepak bola Jerman saat ini, pemerintah Jerman telah memutuskan untuk memundurkan tanggal kembali dimulainya Bundesliga sampai setidaknya pada tanggal 22 Mei.

Sebelumnya, pihak pemerintah Jerman sempat mengumumkan bahwa meski di tengah kondisi wabah, Bundesliga akan kembali dilakukan pada tanggal 15 Mei mendatang. Namun, pada akhirnya Kanselir Jerman, Angela Merkel memutuskan bahwa sebelum memulai kembali semua tim harus melakukan karantina selama 2 minggu. Dengan demikian, setidaknya Bundesliga dapat dilanjutkan kembali setidaknya pada tanggal 22 Mei.

Meski demikian, hal ini merupakan berita baik bagi penikmat sepak bola Jerman bahwa setidaknya Bundesliga diizinkan pemerintah untuk dilanjutkan kembali, dengan kemungkinan besar bahwa pertandingan-pertandingan tersebut akan dilanjutkan secara tertutup.

Selain itu, pihak Liga Sepak Bola Jerman (DFL) telah mempersiapkan rencana kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran coronavirus ketika Bundesliga dilanjutkan.

Tidak hanya itu, sebagai persiapan dimulainya kembali sepak bola Jerman, DFL telah melaksanakan tes COVID-19 pada hari Senin lalu. Dalam tes tersebut 1.724 orang yang terdiri dari pemain dan staf dari klub divisi 1 dan 2 Jerman dan ditemukan 10 orang yang positif terjangkit virus tersebut. Minggu depan, pihak DFL akan melaksanakan rangkaian tes kedua dengan hasil-hasil positif akan dikarantina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *