Tammy Abraham Kejar Penalti, Cedera Yang Didapat

Tammy Abrahams

Wartabola.id – Apes betul Tammy Abraham kala Chelsea menjamu Newcastle United. Dirinya malah cedera saat berusaha mendapatkan penalti.

Chelsea vs Newcastle United digelar di Stamford Bridge, Selasa (16/02) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues meraih kemenangan 2-0  berkat gol Olivier Giroud dan Timo Werner yang dicetak di babak pertama.

Chelsea kini naik ke posisi keempat Klasemen Liga Inggris sementara dengan 42 poin. Newcastle di posisi ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 25 angka.

Dilansir dari Sky sports, Tammy Abraham turun menjadi starter di laga tersebut. Sayangnya, dirinya ditarik keluar pada menit ke-20 digantikan Olvier Giroud karena mengalami cedera.

Itu terjadi kala Tammy Abraham menyambut umpan lambung Mateo Kovavic ke dalam kotak penalti. Tammy Abraham lolos dari offside, serta sedikit menggiring bola mendekati gawang.

Di belakangnya, ada bek Jamaal Lascelles yang mengejarnya dan menekel bola. Tammy Abraham terjauh dan kesakitan, pemain Chelsea lainnya mengklaim penalti dan wasit tidak menilainya sebagai pelanggaran.

Dalam tayangan ulang, memang ada kontak antara tekelan dari kaki ke Jamaal Lascelles yang seperti menggunting kaki Tammy Abraham. Namun kakinya Jamaal, juga mengenai bola.

Dikabarkan Tammy Abraham mendapat cedera serius di bagian pergelangan. Messi begitu, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Chelsea.

Garry Neville, pundit sepakbola sekaligus eks pemain Manchester United , menyayangkan apa yang dilakukan Tammy Abraham. Menurutnya, striker asli Inggris itu bisa saja mencetak gol daripada mencari penalti.

“Seperti saya bilang, sekarang ini banyak penyerang melakukan ‘gerakan aneh’ untuk mendapat penalti,” katanya.

“Tammy bisa saja langsung mencetak gol dibanding harus menunggu dirinya dilanggar,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *