Takefusa Kubo Resmi Dipinjamkan Ke Villarreal Selama Satu Musim

Wartabola.id – Takefusa Kubo resmi dipinjamkan Real Madrid ke Villarreal. Pemain berjuluk ‘Messi dari Jepang’ itu akan bermain bersama The Yellow Submarine selama satu musim.

Kabar peminjaman Kubo diumumkan pada Senin (10/08). Villarreal meminjam pemain muda Madrid tersebut selama satu musim dengan mahar mencapai 2 juta euro tanpa opsi pembelian.

“Villarreal CF dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman gelandang Jepang Takefusa Kubo, yang akan bermain untuk The Yellow Submarine untuk musim 2020-2021,” begitu isi pernyataan Villarreal soal transfer Kubo.

 Melansir ESPN, Takefusa Kubo akan menjadi bagian proyek baru Villarreal di bawah asuhan pelatih anyar mereka, Unai Emery. The Yellow Submarine meyakinkan Madrid jika pemain 19 tahun tersebut akan masuk dalam tim regular.

Tidak hanya itu, Villarreal juga menawarkan Kubo pengalaman tampil di Eropa untuk musim depan. Seperti diketahui, klub yang bermarkas di Estadio de la Ceramica tersebut bakal berkiprah di Liga Europa 2020/2021.

Dengan kesepakatan transfer kali ini, maka Kubo untuk kedua kalinya dipinjamkan ke klub lain usai dibeli Madri dari FC Tokyo pada 2019. Sebelumnya, dia menjalani musim perdananya di Liga Spanyol dengan status pinjaman di Real Mallorca.

Pada musim kompetisi LaLiga 2019/2020, Takefusa Kubo tampil di 35 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 5 assist dengan seragam Mallorca. Kendati demikian, dia gagal menyelamatkan timnya dari jurang degradasi setelah Los Berellones hanya mampu finis di urutan ke-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *