Table Score Liga Inggris Tanpa VAR

Wartabola.id – VAR mulai dipergunakan di Premier League pada musim ini. Debutnya tidak mulus-mulus sekali karena ada sejumlah kontroversi dan bahkan keputusan salah yang notabene juga sudah diakui oleh otoritas terkait.

Namun, bagaimana VAR memperngaruhi klasemen akhir Liga Inggris. GiveMeSport secara rutin juga mengulik klasemen Liga Inggris jika tanpa VAR.

Disebutkan, GiveMeSport mengidentifikasi semua keputusan yang dianulir oleh VAR. Kemudian hanya memakai keputusan di atas lapangan untuk coba mengukur dampaknya ke hasil akhir.

“Contohnya, jika ada gol yang dianulir VAR, kami tetap menganggapnya gold an berupaya untuk melihat seberapa jauh gol itu mengubah hasil dalam laga. Terlepas dari apakah keputusan akhir tepat atau tidak.”

GiveMeSport mengakui bahwa hal itu tidak terlepas dari ‘sedikit menebak’, sehingga sulit untuk menyebutnya sebagai sesuatu yang ilmiah,  tapi tetap menarik untuk melihat seberapa besar dampak VAR ke klub tertentu.

Satu hal yang tentu menjadi perhatian adalah apakah Liverpool tetap juara tanpa adanya VAR. PAda awal musim ini si Merah sering diolok-olok dengan LiVARpool karena dianggap sering dapat keuntungan dari VAR.

Selain itu, menarik pula untuk menyimak bagaimana Manchester United finis di klasemen Liga Inggris tanpa VAR. Mengingat merekapun kerapkali diledek dengan sebutan VARchester United.

Dapat disimak pula apakah Bournemputh, Watford, dan Norwich City masih tetap kena jeratan degradasi jika VAR tidak dipergunakan pada musim ini.

Mengutip Detik Sport, berikut klasemen Liga Inggris tanpa VAR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *