SPAL: Tim Kuda Hitam Coppa Italia

Wartabola.id – Dalam pelaksanaan suatu kompetisi cup, meski banyak yang menjagokan tim-tim besar yang menjadi juara, terkadang ada saatnya ketika justru tim-tim kecil yang bermain di liga lebih rendah keluar mampu mengalahkan tim-tim divisi utama meski dengan pemain-pemain yang notabene kurang terkenal apabila dibandingkan dengan tim-tim kelas atas.

Hal ini terjadi dalam pertandingan di berbagai liga, seperti di Jerman. Bayern Munchen harus tersingkir dari DFB Pokal setelah mereka kalah dari klub Bundesliga 2, Holstein Kiel dengan adu pinalti dengan skor 6-5, dan di Spanyol (Copa del Rey) ketika Atletico Madrid gugur kala melawan UD Cornella.

Di Italia sendiri, klub Serie B, SPAL mampu tampil gemilang di pelaksanaan babak 16 besar Coppa Italia dengan mengalahkan klub Serie A, Sassuolo yang dalam pertandingan yang dilaksanakan kemarin di markas Sassuolo, Stadio Citta del Tricolore dengan skor 0-2.

Dilansir dari Daily Mail, Sassuolo sempat mendominasi jalannya pertandingan tersebut di babak pertama sebelum pada akhirnya mereka harus bertanding dengan 10 pemain di babak kedua ketika Filip Duricic dijatuhi hukuman kartu merah langsung oleh wasit ketika dirinya melakukan pelanggaran berat terhadap salah satu pemain SPAL, Leonardo Sernicola.

SPAL berhasil unggul melalui gol dari Simone Missiroli yang memanfaatkan umpan tarik dari Demba Seck dan melakukan tendangan ke arah gawang Gianluca Pegolo, sebelum di susul dengan gol kedua mereka melalui volley dari Lorenzo Dickmann dari jarak dekat.

Penampilan gemilang klub Serie B tersebut membuat mereka berhak lolos ke babak perempat final Coppa Italia dan akan bertanding melawan Juventus, jawara Serie A musim lalu pada tanggal 26 Januari mendatang, sekaligus menjadi satu-satunya tim dari Serie B yang masih bertanding dalam kompetisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *