Spadafora Sebut Ronaldo Telah Melanggar Protokol COVID-19

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Football Italia, dikabarkan bahwa Menteri Olah Raga Italia, Vincenzo Spadafora telah menyebut nama pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo telah melanggar protokol antisipasi penyebaran COVID-19 yang berlaku di Serie A dan Italia.

Menurut pemberitaan tersebut, pernyataan ini dinyatakan oleh Spadafora setelah melihat Ronaldo beberapa waktu lalu memutuskan untuk meninggalkan zona aman yang telah dipasang di Juventus untuk pergi mewakili negaranya, Portugal untuk melakukan pertandingan tingkat internasional beberapa waktu lalu.

Ketika dirinya berada di Portugal, mantan pemain Real Madrid tersebut menjalani tes dan dinyatakan positif terjangkit COVID-19 sehingga dirinya dipulangkan kembali ke Turin, dengan sang bintang menaiki jet pribadi sebagai sarana transportasinya.

Football Italia menjelaskan bahwa hal yang dikritik keras oleh Spadafora bukanlah persoalan ketika Ronaldo kembali ke Turin saat dirinya telah dinyatakan positif terjangkit COVID-19, tetapi melainkan keputusannya untuk meninggalkan zona amannya bersama Bianconeri.

Dalam sebuah acara RAI berjudul Che Tempo Che Fa, Spadafora memberikan penjelasan terkait polemik Cristiano Ronaldo ini. Dirinya mengatakan, “Ketika memutuskan untuk keluar, Ronaldo tidak menghormati protokol yang ada. Ada sebuah investigasi yang dilakukan untuk membuktikannya.”

Sementara itu, pemerintah Italia telah melaksanakan karantina mulai hari Minggu kemarin waktu setempat. Karantina ini melarang semua bentuk olah raga amatir, bioskop, dan teater, serta telah mewajibkan semua pertandingan sepak bola untuk dilakukan secara tertutup, bukan dengan maksimal 1.000 penonton seperti sebelumnya.

Spadafora mengatakan, “Untuk saat ini, kami tidak memiliki niat untuk menghentikan laju kompetisi sepak bola profesiaonal, tetapi Serie A saja telah menetapkan protokol dan kemudian tidak menghormati protokol tersebut.”

Kini, dikabarkan sang bintang tengah berada dalam isolasi mandiri dan akan melaksanakan tes-tes berikutnya hingga dirinya dinyatakan negatif, dan telah absen dalam beberapa pertandingan Juve sebelumnya, seperti laga grup Champions League melawan Dynamo Kyiv pertengahan minggu lalu serta laga imbang 1-1 kontra Hellas Verona kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *