Southgate Tegaskan Pihaknya Dukung Maguire

Wartabola.id – Menurut pemberitan dari BBC Sport, dikabarkan bahwa pelatih tim nasional sepak bola Inggris, Gareth Southgate mengatakan bahwa dirinya tetap mendukung salah satu pemainnya, Harry Maguire yang akhir-akhir ini tengah menurun performanya.

Pemain Manchester United tersebut akhir-akhir ini menjadi sasaran kritik dari penikmat sepak bola Inggris maupun dari para fans United sendiri, terutama sejak penampilan buruknya ketika kalah telah 1-6 melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford beberapa waktu lalu.

Setelah pertandingan tersebut, banyak fans United yang menyatakan bahwa Maguire bukanlah sosok bek yang bertalenta dan menginginkan agar dirinya tidak menjadi kapten tim Setan Merah lagi ke depannya, dengan rekannya, Bruno Fernandes menjadi calon kuat selanjutnya.

Performa buruk Maguire kembali muncul ketika mantan pemain Leicester City tersebut bermain dalam UEFA Nations League melawan Denmark. Dalam pertandingan tersebut, Inggris harus kalah dengan skor tipis 1-0 dan Maguire pada pertandingan tersebut mendapatkan kartu kuning keduanya di menit ke 31 ketika melanggar Kasper Dolberg.

Menurut pemberitaan tersebut, performa Maguire telah menurun setelah dirinya ditahan oleh kepolisian Yunani pada Agustus silam.

Meski demikian, Southgate tetap memberikan dukungannya kepada sang bek tengah, dengan mengatakan, “Dirinya mengalami masa sulit dan di masa sulit seperti ini Anda belajr banyak tentang diri Anda sendiri.”

“Anda belajar siapa yang ada bersama Anda di masa sulit seperti ini. Dirinya akan melewatinya. Dirinya akan menjadi pemain yang lebih baik dan lebih kuat setelah ini.”

“berkurangnya pemain menjadi 10 pemain memang memberatkan tim, tetapi kami semua mendukung dirinya sepenuhnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *