Southgate Takut Para Pemain Timnas Inggris Kelelahan Jelang Euro

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Star, dikabarkan bahwa pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate merasa takut dengan jadwal dan dan perubahan jalannya pertandingan sepak bola di tengah wabah COVID-19 akan membuat banyak pemain Inggris akan merasa kelelahan dan tidak dapat dimainkan, terutama dengan Euro 2020 yang semakin dekat.

Dengan wabah virus yang masih melanda di Inggris, terutama dengan adanya variasi baru, persepakbolaan Inggris tetap berusaha untuk tetap berjalan. Namun, pada kenyataannya, jadwal yang cenderung ketat dan dengan penjadwalan ulang apabila ada pertandingan yang ditunda karena adanya penyebaran dalam klub  yang akan bertanding juga memiliki pengaruh besar dalam kondisi fisik para pemain.

Kini, Southgate harus kehilangan beberapa pemain pentingnya akibat cedera ketika bermain sepak bola di musim 2020-2021, seperti Joe Gomez, Jordan Henderson, Harvey Barnes dan James Justin, dan dirinya khawair dengan Euro 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti segera, serta kualifikasi FIFA World Cup semakin mendekat, banyak pemain-pemain Inggris akan mengalami cedera yang akan membuat kekuatan tim nasional Inggris yang akan bertanding semakin berkurang.

Dirinya mengatakan, “Ketika saya melihat skuad untuk bulan Maret (Kualifikasi Piala Dunia), kami telah kehilangan Joe Gomes, Jordan Henderson, Harvey Barnes dan James Justin yang telah tampil gemilang di Leicester tetapi akan absen.”

“Kami telah mengkhawatirkan hal ini sepanjang musim. Kami memahami bahwa jeda yang sedikit pada akhir dari musim lalu bukanlah sebuah persiapan yang normal, dan musim yang pada akan menjadi tantangan untuk semua orang.”

“Klub sudah berusaha sebaik mungkin, tetapi ketika pemain merasa kelelahan bukan hanya cedera otot saja yang kami khawatirkan.”

“Para pemain bermain dengan cederanya dan ada empat atau lima pemain yang kami tahu absen sekarang dan kami memiliki 5 ronde liga sebelum kami bermain di bulan Maret.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *